Kenakan Ikat Kepala Khas Dayak, Chief Herman Diarak

Senin, 30 Oktober 2017 – 23:23 WIB
Ketua Tim Kunker Komisi III DPR Herman Hery saat diarak oleh ratusan anggota Polda Kalteng di Palangka Raya, Senin (30/10). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Ketua Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi III DPR Herman Hery disambut kejutan ketika mengunjungi Markas Polda Kalimantan Tengah (Mapolda Kalteng) di Palangka Raya, Senin (30/10). Legislator PDI Perjuangan itu tiba-tiba diarak oleh ratusan polisi yang sedang melakukan simulasi pengamanan pilkada di lapangan Mapolda Kalteng.

Sejumlah anggota Polri menggotong Herman yang terlihat mengenakan ikat kepala khas Dayak pemberian warga. Sedangkan polisi lainnya bersorak.

BACA JUGA: Kunker di Pengadilan, Ingatkan Hakim sebagai Wakil Tuhan

Kolega Herman di Komisi III DPR ataupun Fraksi PDIP, Junimart Girsang pun mengaku terkejut dengan sambutan seperti itu. "Sepanjang saya kunker, baru ada kejadian seperti ini," katanya.

Politikus berlatar pengacara itu juga memuji Herman yang di kalangan sesama legislator lebih akrab disapa dengan panggilan Chief. "Kalau bukan Chief (Herman, red) yang pimpin pasti tidak akan begini (diarak),” ujar Junimart.

BACA JUGA: PDIP-Yayasan Friedrich Naumann Sepakat Eratkan Kerja Sama

Makna panggilan ‘chief’ berarti kepala atau ketua. Meski Herman bukan pimpinan komisi ataupun fraksi, namun panggilan chief sudah melekat pada sosoknya.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra M Syafi’i pun punya penilaian tersendiri soal panggilan ‘chief’ untuk Herman. "Beliau ini bukan ketua DPR, bukan juga ketua fraksi, tapi dari 560 anggota DPR yang dipanggil chief cuma beliau,” tutur politikus yang akrab disapa dengan panggilan Romo itu sembari terbahak.

BACA JUGA: Foto Ridho Bertemu Mega Beredar, PDIP Dukung Siapa?

Sedangkan Herman mengatakan, kedatangannya bersama anggota Komisi III DPR lainnya adalah untuk memastikan pengamanan pilkada di Kalteng berjalan baik. “Baik dari sisi personel dan sarana prasarana," katanya.

Dalam kesempatan itu Herman juga memuji 500-an anggota Polda Kalteng yang terlibat dalam latihan pengamanan pilkada. Menurutnya, latihan pengamanan itu juga sebagai bukti Polri dalam menjaga kesiapsiagaan dan disiplin anggota dalam menghadapi setiap potensi gangguan keamanan.

"Kami bangga melihat kerja keras kalian untuk mengemban tugas ini. Pesan kami latihan dan laksanakan tugas sehari-hari dengan penuh disiplin, demi tugas besar mengamankan rakyat dan bangsa ini," ujar Herman yang langsung ditimpali aplaus.

Selain Herman dan Junimart, legislator yang ikut dalam Tim Kunker Komisi III DPR antara lain Adies Kadir dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Toha dan Rohani Vanath (Fraksi PKB), Taufiqulhadi (Fraksi Partai Nasdem), Muhammad Syafi'i (Fraksi Gerindra), serta Risa Mariska dan Edy Wijaya dari Fraksi PDIP.(ysa/rmol/jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Harap Dang Ike Maju


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler