Kenali Tujuh Teh Herbal yang Bisa Menyembuhkan Penyakit

Senin, 01 Oktober 2018 – 15:18 WIB
Ilustrasi teh herbal. Foto:doktersehat

jpnn.com - Teh diketahui sebagai minuman sehat karena sarat dengan khasiat obat. Teh herbal saat ini telah digunakan untuk berbagai macam penyakit, termasuk detoksifikasi hidup bahkan melawan kanker.

Persediaan teh ini meningkatkan kesehatan Anda lebih dari obat-obatan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (30/9).

BACA JUGA: Kenali Manfaat 5 Jenis Teh Herbal untuk Kesehatan

1. Teh jahe untuk meningkatkan kekebalan dan pencernaan

Pengobatan Ayurvedic menunjukkan bahwa teh jahe bisa merangsang sirkulasi, mempercepat pencernaan dan meningkatkan kekebalan.

BACA JUGA: Ini Manfaat Hebat Teh Herbal untuk Kesehatan

2. Teh chamomile sangat ideal untuk membuat rileks

Ratu teh herbal, pembangkit tenaga listrik ini bisa melakukan semuanya, mulai dari mengurangi peradangan, menenangkan pikiran dan menenangkan tenggorokan yang sakit.

BACA JUGA: Laris Manis Minuman Kekinian, Cheese Tea

Orang-orang juga menggunakannya untuk menyingkirkan peradangan dari gigitan serangga dan lingkaran gelap di bawah mata. Tidak heran ini sudah ada selama berabad-abad. Rasanya juga enak, terutama dengan madu.

3. Teh peppermint bisa memberi Anda bantuan pencernaan dan menyegarkan napas 

Teh ini bisa membantu masalah gangguan pencernaan, membantu menyegarkan napas dan bisa meringankan kram menstruasi dan sakit kepala. Studi juga menemukan bahwa peppermint dikaitkan dengan lebih sedikit kelelahan dan kecemasan saat mengemudi.

4. Lemon balm sangat cocok sebagai penghilang stres yang menenangkan

Teh ini telah digunakan untuk mengobati kecemasan, masalah tidur, kegelisahan dan bahkan tekanan darah tinggi.

5. Teh milk thistle membantu detoksifikasi hati

Teh milk thistle, yang sering digunakan sebagai bagian dari diet pembersihan. Milk thistle diklaim bisa meningkatkan fungsi hati dan melindungi hati dari efek racun dari zat tertentu (seperti alkohol dan acetaminophen).

6. Teh rooibos

Tinggi vitamin C serta mineral lainnya, rooibos memiliki segala macam manfaat kesehatan. Teh ini sebagian besar ditanam di Afrika Selatan dan telah dipuji karena sifat antioksidannya - yang pada gilirannya membantu menangkal penyakit dan tanda-tanda penuaan. Teh ini juga telah terbukti membantu dengan masalah kulit yang umum, seperti eksim.

7. Teh rosehip

Rosehip adalah buah dari tanaman mawar dan merupakan salah satu sumber tanaman terbaik dari vitamin C, yang penting untuk sistem kekebalan, kesehatan kulit dan jaringan serta fungsi adrenal. Pertimbangkan untuk meraih teh rosehip saat Anda membutuhkan peningkatan kesehatan.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Jenis Teh dan Manfaatnya bagi Kesehatan Anda


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler