Kenalkan Resep Nasgor Ibu Negara di Parade Pangan

Sabtu, 18 Januari 2014 – 18:48 WIB

jpnn.com - MALANG - Ingin merasakan resep nasi goreng ala ibu negara? Sensasi itu bisa ditemukan di Parade Pangan Nusantara yang dilaksanakan di lapangan Rampal, Malang pada 15-19 Januari, tepatnya di stan milik TNI-AL.

Di sana, resep Ani Yudhoyono itu diwujudkan dalam bentuk bumbu nasi goreng kalengan. Bumbu tersebut tidak sembarang bumbu, karena ada kandungan tiwul di dalamnya.

BACA JUGA: Kapal Australia Sering Masuk Wilayah RI

Letkol Johanes Tampubolon, Kepala Primer Koperasi AL Armatim, menyatakan, resep bumbu nasi goreng itu dibuat sendiri oleh ibu negara. "Dibuat sendiri di kediaman beliau. Bumbu tersebut diproduksi sejak 2012," katanya.

Sementara itu, pabrik yang memproduksi bumbu tersebut dipusatkan di Surabaya. Lantaran dibuat dari bahan-bahan alami, Johanes menjamin produk itu sangat baik untuk kesehatan. "Cocok juga untuk mereka yang mengidap diabetes," katanya.

BACA JUGA: Wapres Akan ke Manado untuk Persiapan Rehabilitasi Pascabanjir

Johanes mengungkapkan, sejauh ini perkembangan produksi bumbu nasi goreng ala ibu negara itu cukup bagus. Lebih dari 100 ribu kaleng bisa diproduksi setiap bulan. Hanya saja, bumbu nasi goreng produksi AL itu tidak dijual bebas. "Hanya dijual di koperasi AL," ujarnya. Meski bumbu kalengan itu tidak dijual bebas, primkopal membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin membuka franchise nasi goreng. (muf/JPNN)

BACA JUGA: Tak Ada Dispensasi Ketika Ombak Tinggi

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Dianggap tak Bersimpati pada Korban Bencana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler