Kenalkan Wisata Sehat di Palembang, KAI Bersama Rail Runners Gelar Fun Run 5K

Sabtu, 14 September 2024 – 21:09 WIB
KAI Gelar Fun Run 5K. Foto: Dokumen KAI Divre III Palembang for JPNN. com.

jpnn.com, PALEMBANG - KAI menggelar Closing of the 30 days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners dengan mengadakan Fun Run 5K.

Kegiatan itu diadakan untuk meningkatkan brand awareness sekaligus memperkenalkan wisata Kota Palembang bagi seluruh Rail Runners KAI yang berasal dari kantor pusat KAI, Balai Yasa, Daerah Operasi di Jawa dan Divisi Regional di Sumatra.

BACA JUGA: Agustus 2024, Kinerja KAI Logistik Meningkat 20 Persen

Fun Run 5K ini diadakan dari kawasan olahraga stadion Jakabaring Sport City dan finish di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) .

Selain dari komunitas Rail Runners KAI, kegiatan diikuti juga oleh perwakilan stakeholder dari pemerintah daerah, TNI, Polri, Perbankan dan komunitas Runners ikut ambil bagian, Sabtu )14/9) flag off atau pelepasan kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA: KAI Divre III Palembang Siap Dukung ARCEO’s Conference ke-44 di Indonesia

Acara tersebut dibuka langsung oleh Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo, didampingi EVP Divre III Palembang Januri.

"Kami dari KAI melakukan wisata sehat dengan berlari membawa pesan KAI dekat dengan masyarakat khususnya Kota Palembang dan ingin brand awareness KAI meningkat serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa KAI di usia 79 tahun terus berkembang mengikuti kemajuan jaman," ungkap Didiek, Sabtu (14/9/2024).

BACA JUGA: Kaesang Tak Bisa Mengelak soal Jet Pribadi, Ketua KPK: Kaitannya ke Situ

Seiring dengan perkembangan zaman, KAI terus melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan serta fasilitas lainnya.

KAI berkomitmen untuk terus mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan tema HUT ke 79 28 September tahun ini Safety and Sustainability, dengan tingkat keselamatan yang baik akan makin mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum, khususnya kereta api.

"Penggunaan transportasi massal berarti kita mengurangi penggunaan BBM, polusi dan kepadatan di jalan raya juga berkurang dan emisi dapat kita tekan," kata Didiek.

Pada kesempatan yang sama EVP Divre III Palembang Januri menjelaskan bahwa dipilihnya Kota Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Closing of the 30 days Challenge dan 5th Anniversary Rail Runners  KAI adalah untuk memperkenalkan kearifan lokal dan tempat wisata di Kota Palembang yang terkenal.

"Salah satu ikon nya Jembatan Ampera kepada insan KAI dari Jawa Sumatera, kami ingin teman-teman membawa cerita keindahan wisata Kota Palembang, kuliner dan keramahan masyarakat nya, " jelas Januri.

Januri menambahkan kegiatan 30 days Challenge merupakan kegiatan yang mengajarkan disiplin dan komitmen untuk melakukan olahraga berlari oleh insan KAI selama 30 hari berturut- turut.

"Minimal 3K setiap harinya, hal ini merupakan semangat untuk sehat dan mengajarkan untuk terus disiplin menepati komitmen baik itu di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal. Selain itu juga bersamaan HUT komunitas Rail Runners KAI yang ke 5 tahun," kata Januri.

"Diharapkan dengan kegiatan ini KAI akan menjadi bagian peningkatan pergerakan perekonomian di wilayah Sumatera Selatan khusus nya Kota Palembang serta bersinergi dengan pemerintah daerah, " tutup Januri. (mcr35/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... HUT ke-15, KAI Logistik Beri Diskon Pengiriman Sepeda Motor dan Paket


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
KAI   fun run   TNI   Polri   Wisata sehat   Pelambang  

Terpopuler