Kencangkan Ikat Pinggang, Garuda Indonesia Batal Beli 9 Pesawat Baru

Selasa, 30 Desember 2014 – 01:36 WIB
Garuda Indonesia batalkan pembelian 9 unit pesawat baru. Foto: istimewa

jpnn.com - CENGKARENG - Manajemen baru PT Garuda Indonesia saat ini mulai mengencangkan ikat pinggang, mengingat kondisi keuangan perseroan belum pulih. Tahun depan, Garuda bakal memangkas belanja modal hingga 35 persen dan membatalkan kedatangan sembilan unit pesawat baru. 

Direktur Keuangan Risiko & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan pemangkasan belanja modal sebagai langkah nyata dari rencana efisiensi perseroan. 

BACA JUGA: Garuda Bidik Pondok Cabe jadi Bandara Alternatif

"Biaya kami harus banyak efisiensi, karena memang beberapa cost over budget. Jadi pasti kami akan potong. Saya prediksi pemotongan sampai 35 persen dari capex awal," ujar Askhara di kantornya, Senin (29/12).

Bahkan, manajemen baru Garuda memutuskan hanya akan mendatangkan 15 unit pesawat baru dari target sebelumnya sebanyak 24 unit. Karenanya, Garuda meminta pembatalan perjanjian kontrak pembelian 9 unit pesawat. 

BACA JUGA: Garuda Pangkas Beberapa Rute Merugi

Di mana rencana alokasi belanja modal tahun depan paling besar untuk kebutuhan pembelian pesawat baru. Lebih dari 50 persen capex digunakan bagi kebutuhan operasional. 

"Dengan begitu belanja modal akan terpangkas cukup besar, sehingga bisa kita alokasikan untuk kebutuhan yang lain," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: 2015, Garuda Indonesia Tak Rekrut Karyawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Si Keriting Makin Mahal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler