Kendala Bebe Tinggal Bahasa

Kamis, 28 Oktober 2010 – 21:08 WIB

BUKAN hanya Javier "Chicharito" Hernandez yang bersinar saat Manchester United mengalahkan Wolverhampton Wanderers kemarinTiago Manuel Dias Correia alias Bebe tak kalah moncer

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Terteror Sorot Laser

Itu seiring gol perdana Bebe bagi United sejak didatangkan dari Vitoria Guimaraes di awal musim ini.

Kedatangan Bebe ke United memang mengundang pro kontra
Sebagai pemain yang masih belia (20 tahun) dan belum memiliki prestasi membanggakan, United berani menggaetnya dengan banderol mahal

BACA JUGA: LPI Langsung Pakai Wasit Asing

Yakni 7,4 juta pounds atau sekitar Rp 104,5 miliar.

Fans United dan publik Inggris pun tidak sabar menantikan aksi Bebe
Setelah hanya berstatus cameo di dua laga sebelumnya, Bebe akhirnya dimainkan penuh melawan Wolverhampton

BACA JUGA: Deltras v Arema: Hapus Mitos Imbang

Hasilnya, Bebe mencetak gol pertama dari kemenangan 3-2 United.

"Gol Bebe mungkin sedikit berbau keberuntunganTapi, dia melakukan hal benarDia menusuk ke arah pertahanan lawan dan entah bermaksud melakukan crossing atau lainnya, tendangannya membentur pemain lawan dan masuk ke gawang," terang pelatih United Sir Alex Ferguson tentang gol pertama Bebe kepada MUTV.

Fergie - sapaan akrab Ferguson - tidak memungkiri apabila Bebe memang tidak direncanakan main penuh Bebe kemarinTapi, dengan diistirahatkannya Dimitar Berbatov, Wayne Rooney pemulihan cedera engkel, dan Michael Owen tiba-tiba kambuh cedera hamstring-nya, Bebe pun mendapat berkah.

"Dia telah mengalami peningkatan kondisi fisik beberapa pekan terakhir dan kami sangat terkesan dengan potensinyaDia berani, cepat, dan pengumpan yang cukup bagus," ujar Fergie.

Satu hal yang disebut Fergie masih mengganjal Bebe tinggal bahasaFergie lantas membandingkannya dengan Chicharito yang lumayan fasih berbahasa Inggris sehingga cepat beradaptasi dengan tim.

"Akan sulit bagi seorang pemain apabila dia tidak bisa berkomunikasi dengan rekan setimnyaDia memang belum lancar saat ini, tapi dia telah mengikuti kursus dua kali sepekanItu memang butuh waktuHanya, pemain muda yang memasuki klub seperti Manchester United memang harus sabar dengan waktu," urai Fergie(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bersiap Menjamu Nyonya Tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler