Kepala BKN Dorong Pegawai Tingkatkan Mutu Layanan Publik

Jumat, 09 Januari 2015 – 19:22 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mendorong seluruh pegawai untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Dengan kualitas tinggi, indeks kepuasan masyarakat pun akan terdongkrak naik.

"Sebagai instansi yang melaksanakan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), BKN terus menerapkan One Agency, One Innovation. One Agency, One Innovation terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan dambaan masyarakat," kata Eko di Jakarta, Jumat (9/1).

BACA JUGA: 2014, BPOM Sita Obat-obatan Berbahaya Senilai Rp 25 Miliar

Lanjut dikatakan, peningkatkan kualitas pelayanan publik harus menjadi sebuah komitmen kuat dan didukung semua pihak yang berkepentingan. Kualitas pelayanan publik di antaranya dilakukan instansi pemerintah, termasuk BKN, dengan mendorong penciptaan kreativitas pembaharuan atau memodifikasi jenis pelayanan melalui pengembangan inovasi pelayanan publik yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dalam manajemen ASN, peran arsip kepegawaian sangat strategis. Arsip ini bukan dalam bentuk fisik (manual), tapi juga elektronik. Kedua jenis ini memiliki perbedaan karakteristik, namun saling melengkapi. Itu sebabnya BKN melakukan pengelolaan kedua jenis arsip ini secara efektif dan efisien,” bebernya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Kemenkop UKM Bakal Bekukan 61 Ribu Koperasi

 

BACA JUGA: Ini Oleh-Oleh Marwan Blusukan ke Desa Terbaik di Banten

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarankan KPK Tak Usah Tangani Suap di Bisnis Penerbangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler