Kepala BPIP Profesor Yudian Wahyudi Ajak Masyarakat Cianjur Bangkit Kembali

Rabu, 28 Desember 2022 – 06:22 WIB
Kepala BPIP Profesor Yudian Wahyudi dan rombongan saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Kampung Keramat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (27/12). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, CIANJUR - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Profesor Yudian Wahyudi mengunjungi lokasi bencana gempa bumi di Cianjur, tepatnya di Kampung Keramat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Selasa (27/12).

Prof Yudian dengan mata berkaca-kaca menyampaikan turut prihatin dan berduka sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa masyarakat Cianjur.

BACA JUGA: Soal Polemik Pernyataan Bupati Lebak, BPIP Sampaikan Penegasan Ini, Simak Kalimatnya

Dia berharap masyarakat terdampak gempa Cianjur untuk tetap tabah dan bangkit dari musibah tersebut.

BACA JUGA: Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi Meneguhkan Peran TNI dalam Menjaga Daerah 3T

Kepala BPIP Profesor Yudian Wahyudi dan rombongan saat mengunjungi lokasi lokasi bencana gempa bumi di Kampung Keramat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (27/12). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

Prof Yudian juga berpesan kepada warga untuk mengambil hikmah dari semua ujian yang telah diberikan Tuhan yang Maha Esa.

"Bapak Ibu harus tetap tabah dan kuat, karena yang hilang itu pasti ada penggantinya yang baru," kata Prof Yudian saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA: BPIP Lantik 1.147 Purna-Paskibraka se-Jatim Jadi Duta Pancasila, Begini Pesan Gubernur Khofifah

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf dalam kunjungannya tersebut tidak membawa bantuan yang lebih banyak.

Namun diharapkan dengan bantuan ala kadarnya dapat meringankan beban para korban.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan BPIP Ir Prakoso melaporkan BPIP telah membangun hunian sementara (huntara) dua lokal ukuran 4,5 x 12 meter dengan nama 'Rumah Pancasila'.

"Rumah ini ditujukan untuk tempat bermain anak-anak yang kami sebut rumah bermain dan untuk tempat bersosialisasi para ibu-ibu," jelas Prakoso.

Pihaknya yang telah berkolaborasi dengan unit kerja di lingkungan BPIP untuk juga memberikan 30 set permainan panca main, 4 buah permainan ular tangga besar, 150 permainan anak, 20 set alat makan lengkap, 20 set alat pertukangan, sembako dan sejumlah uang donasi dari pegawai BPIP.

"Salam hangat penuh kasih dari pegawai BPIP kepada seluruh masyarakat Cianjur khususnya yang tertimpa bencana gempa," ujarnya.

Seorang warga korban bencana gempa Cianjur Juhedi mengaku senang dengan kedatangan rombongan BPIP.

"Kami cukup bahagia kedatangan BPIP, karena sudah memberikan rasa tenang dan hilangnya trauma," kata Juhedi.

Mereka juga berterima kasih kepada BPIP, karena sudah turun ke lapangan melihat langsung kondisi masyarakat terdampak.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir Wakil Kepala BPIP Karjono, Sekretaris Utama BPIP Adhianti, dewan pakar, staf khusus ketua Dewan Pengarah BPIP, pejabat tinggi madya dan pratama di lingkungan BPIP. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler