Kerbau Ngamuk Masuk Supermarket, Mampir ke SPBU

Minggu, 07 September 2014 – 10:31 WIB

jpnn.com - CIREBON - Masyarakat Kota Cirebon yang beraktivitas di sekitar Jl Dr Cipto Mangunkusumo dikejutkan dengan seekor kerbau yang mengamuk, Sabtu petang (6/9).

Kerbau tersebut sempat menyeruduk sejumlah pengendara sepeda motor dan membuat masyarakat histeris.

BACA JUGA: Digerus Tambang, Situs Majapahit di Situbondo Rusak

Berdasarkan data yang dihimpun Radar Cirebon (Grup JPNN), kejadian tersebut bermula sekitar pukul 17.00 WIB. Kerbau yang awalnya berada di sebuah pesantren di kawasan Tuparev tersebut, lepas dan sempat berputar-putar di lingkungan pesantren.

Lantas, kerbau tersebut tiba-tiba mengamuk dan langsung menerobos keluar pesantren. Masyarakat sekitar langsung berupaya mengejar kerbau yang "berkeliling" Kota Cirebon.

BACA JUGA: Buka Lowongan Lulusan SMA jadi CPNS

Selepas di Jl Tuparev, kerbau tersebut sempat berlari ke kawasan Jl Wahidin dan sempat menyerempet sejumlah pengendara sepeda motor. Selanjutkan kerbau pun berlari ke arah Jl Dr Cipto Mangunkusumo. Kerbau sempat belok ke kawasan Jl Pecilon dan kembali ke Jl Cipto.

Tidak hanya sampai di situ, kerbau tersebut sempat masuk ke SPBU. Sontak kehadiran kerbau yang mengamuk tersebut pun sempat membuat para pengunjung SPBU kaget. Kerbau tersebut kembali lari dan sempat masuk ke pusat perbelanjaan elektronik Login Megastore.

BACA JUGA: Akhir September, Seluruh Kuota Mitan Subsidi Tarakan Ditarik

"Kerbau itu keluar lagi ke arah Asrama Haji. Terus masuk ke gorong-gorong," ujar salah satu saksi mata, Ade, kepada Radar.

Salah seorang pengendara sepeda motor yang sempat menyaksikan amukan kerbau tersebut, Wahyono mengatakan, kala kejadian dirinya sedang mengendarai sepeda motor dari kawasan Jl Wahidin.

"Tiba-tiba ada suara motor terjatuh. Setelah dilihat ternyata ada kerbau yang lari ke arah Pecilon terus ke masuk pom bensin. Ya yang sedang isi bensinya pada lari semua takut," tuturnya.

Setelah  kerbau terjebak di gorong-gorong, warga pun akhirnya bekerjasama untuk mengangkat kerbau tersebut. Sempat kesulitan karena kerbau tersebut tidak mau naik, akhirnya dengan kerjasama sekitar sepuluh orang, kerbau tersebut pun dapat ditaklukan.

Keberadaan kerbau tersebut pun sempat menjadi tontonan warga. Bahkan tak sedikit pengendara sepeda motor yang menghentikan laju kendaraannya untuk mengetahui keadaan yang berlangsung. (kmg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mahasiswa vs Polisi Makassar, Dua Busur Diamankan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler