Kereta Pangrango Kelas Eksekutif Aktif Lagi, Ada Perubahan

Rabu, 20 Januari 2016 – 14:20 WIB
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali menyediakan satu gerbong kelas eksekutif pada rangkaian KA Pangrango mulai Kamis (21/1) besok. Kereta itu memiliki rute Bogor-Sukabumi PP.

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno mengatakan, subsidi KA Pangrango tahun ini telah dialihkan untuk perjalanan KA‎ Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur. Dengan begitu, harga tiket KA Pangrango kembali ke tarif semula.

BACA JUGA: Nantinya, Pensiunan Tak Perlu Repot-repot Datang ke Taspen

"KA Pangrango sebetulnya masih beroperasi hanya saja dalam rangkaian tidak ada kelas eksekutif. Namun rupanya penumpang KA menginginkan agar gerbong eksekutif masih tetap ada walaupun tanpa subsidi, katanya lebih nyaman,‎" kata Bambang, Rabu (20/1).

Nantinya, KA ini bakal dioperasikan dengan pola baru, yakni tiga kali keberangkatan dari Bogor dan dan tiga kali dari Sukabumi. Perhentian dilakukan di stasiun Cisauk, Cibadak, Parungkuda, Cicurug, Cigombong, dan Maseng.

BACA JUGA: Inikah Alasan Anak Muda Jarang Mau Menetap di Desa?

Selain itu, pola operasi KA Pangrango dan pelayanan untuk pemesanan tiket bisa dipesan H-90, dengan relasi Bogor-Sukabumi. Adapun tarif kelas eksekutif weekday Rp  50 ribu, weekend Rp 60 ribu, ekonomi AC weekday Rp 20 ribu, dan weekend Rp 25 ribu. (chi/jpnn)

 

BACA JUGA: Ini Jumlah Kebutuhan Beras per Tahun

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dualisme Kewenangan di Batam Sudah Dibahas di Lima Ratas, Kok Belum Tuntas?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler