Kerja Keras dan Inovasi Pelita Air Service Berbuah Manis

Rabu, 17 Juli 2024 – 11:53 WIB
Ilustrasi maskapai Pelita Air. Foto: Pelita Air

jpnn.com, JAKARTA - PT. Pelita Air Service terus berinovasi untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan penumpang.

Sebagai anak perusahaan dari Pertamina Group, Pelita Air Service telah meraih berbagai pencapaian penting hingga pertengahan 2024.

BACA JUGA: Pelita Air Bersama Pertamina Tanam 10 Ribu Pohon di Jawa Timur

Pelita Air meraih penghargaan seperti “Most On Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” untuk musim dingin 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II, dan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

Tak berhenti di situ, Pelita Air meluncurkan aplikasi PASflix dan program loyalitas pelanggan High Spender dalam acara Pelita Air Exclusive Launch pada Kamis lalu (11/7).

BACA JUGA: Pelita Air Layani Pemred Media Massa Terbang ke Bali

“Cukup menggembirakan untuk Pelita Air bahwa dengan 11 pesawat, saat ini rata-rata penumpang Pelita Air di atas 80% jadi pertumbuhan cukup bagus. Walaupun kemarin sempat mengalami low season, pada Januari-Maret yang biasanya low factor-nya rendah, tetapi kami masih bisa berkiprah di atas 80%," kata Direktur Commercial PT. Pelita Air Services Asa Perkasa dalam keterangannya, Rabu (17/7).

Dia juga mengatakan bahwa Pelita Air telah mengembangkan program khusus untuk meningkatkan layanan mereka.

BACA JUGA: Pelita Air Raih Penghargaan Internasional di Ajang GovMedia Conference & Awards 2024

“Kini beberapa layanan dapat dilakukan melalui perangkat mobile, seperti pembelian tiket, pemilihan tempat duduk, dan proses check-in. Ke depannya, kami berencana untuk memperkenalkan layanan tambahan,” imbuhnya.

Selain itu, layanan Pelita Air saat ini termasuk dalam kategori layanan medium, sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No. 185 Tahun 2015, yang menetapkan standar moderat dan berbagai fasilitas.

Layanan medium Pelita Air meliputi pemberian bagasi gratis, makanan di dalam pesawat, fitur hiburan PASflix, serta ruang kaki yang luas.

Pelita Air juga telah melayani 13 destinasi dengan 14 rute penerbangan di Indonesia.

Ke depannya, mereka akan terus menambah rute penerbangan dan armada untuk memenuhi permintaan masyarakat. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelita Air Merilis 2 Program Baru, Simak Nih!


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler