Tanpa Valencia di Laga Penentu

Rabu, 13 Juli 2011 – 13:24 WIB
Antonio Valencia.Foto: REUTERS/Enrique Marcarian

KETIKA menghadapi pertandingan hidup mati di grup B Copa America 2011, timnas Ekuador justru tidak diperkuat pemain terbaiknya Antonio ValenciaWinger Manchester United tersebut masih terkapar cedera engkel kiri.

Cedera itulah yang memaksanya absen pada pertandingan sebelumnya melawan Venezuela (9/7) di mana mereka kalah 0-1

BACA JUGA: Napoli Gaet Kapten Swiss

Dia mengalaminya tatkala pertandingan pembuka grup B melawan Paraguay (3/7)
Sebelumnya diperkirakan dia bisa bermain kala melawan Brazil.

Ternyata, sesuai dengan hasil pemeriksaan terakhir, terlalu berrisiko untuk memainkan Valencia

BACA JUGA: Demi Sneijder, United Lupakan Nasri

Masalahnya, dia mengalami cedera di lokasi yang sama seperti dialaminya pada September tahun lalu saat membela United di Liga Champions.

Cedera yang membuatnya beristirahat enam bulan
"Sayang sekali karena cedera itu tidak mengalami perkembangan dan hampir dipastikan dia akan absen," kata Patricio Maldonano, kepada AFP.

Hingga saat ini, Valencia masih merasakan sakit di engkel kirinya

BACA JUGA: Maksimalkan Striker yang Ada!

"Demi kebaikannya, kami tidak mengambil risiko memainkannyaBila dia bermain dan mendapatkan cedera lagi, maka dia akan absen untuk waktu yang sangat lama," lanjut Maldonado.

Perkembangan cedera Valencia juga terus dipantau United"Kami terus berkomunikasi melalui internet dan kami selalu mengirimkan semua hasil tes terhadap cederanya," kata Maldonado.

Keterangan Maldonado juga diperkuat oleh fisioterapis Ekuador Tony Ocampo"Dia masih merasakan sakit yang tidak tertahanKami sudah mengpayakan berbagai cara, tapi keputusan terbaik adalah tidak memainkannya," kata Ocampo, kepada Eurosport

Sebelumnnya, Ekuador berharap Valencia bisa dimainkan ketika melawan BrazilSebab, tanpa Valencia, daya serang tim berjuluk La Tri tersebut mengendurFaktanya, ketidakhadiran Valencia memaksa pelatih Reinaldo Rueda mengubah skema bermain timnyas.

Ketika masih ada Valencia, mereka turun dengan skema 4-3-3 dengan menempatkan Valencia pada posisi gelandang kananKemudian, tanpa Valencia mereka memainkan skema 4-4-2 dan memainkan Michael Arroyo Mina sebagai penggantinya.

United sendiri sangat khawatir dengan kondisi cedera ValenciaMasalahnya, hampir sepanjang musim lalu mereka tidak bisa memainkan gelandang kanan ituMereka tidak ingin pada awal musim depan tidak dapat memakai tenaga Valencia(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djohar: Timnas Tetap Berangkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler