Napoli Gaet Kapten Swiss

Rabu, 13 Juli 2011 – 12:17 WIB

UDINE - Hati-hati dengan kekuatan Napoli musim depanKlub yang finis peringkat ketiga di Serie A musim lalu itu baru saja mendapat amunisi berkualitas, Gokhan Inler

BACA JUGA: Demi Sneijder, United Lupakan Nasri

Bukti apabila Inler berkualitas adalah fee 13 juta euro yang harus dibayarkan Partenopei - sebutan Napoli -kepada Udinese.

Dengan fee itu, Inler menjadi transfer termahal ketiga di Italia musim panas ini sampai kemarin (12/7)
Kapten timnas Swiss itu hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dengan 24 juta euro (Rp 287 miliar) dan Alessandro Matri (Juventus) 15,5 juta euro (Rp 185 miliar).

Napoli beruntung mendapatkan Inler mengingat pemain 27 tahun itu diburu Inter Milan dan Juventus

BACA JUGA: Maksimalkan Striker yang Ada!

Lalu, kenapa Inler lebih memilih Partenopei ? "Napoli adalah klub dengan sejarah hebat dan seperti Udinese, mereka memiliki skuad muda penuh ambisius," kata Inler saat diperkenalkan sebagai pemain Napoli kemarin seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Inler yang mengenakan topeng singa saat perkenalan itu merupakan gelandang kedua asal Swiss yang didatangkan Napoli musim panas ini
Nama sebelumnya adalah Blerim Dzemalli dari Parma

BACA JUGA: Djohar: Timnas Tetap Berangkat

"Kami akan berlaga di LIga Champions sehingga sangat penting memiliki banyak opsi pemain terbaik di posisinya," sahut allenatore Napoli Walter Mazzarri.

Di pihak lain, Udinese tidak hanya kehilangan Inler kemarinDefender Cristian Zapata juga hengkang ke VillarrealKeputusan Udinese melepas Zapata cukup aneh mengingat pemain 24 tahun itu sudah enam tahun terakhir membela klub peringkat keempat Serie A musim lalu tersebut

Transfer Serie A kemarin juga diramaikan striker Jepang Takayuki MorimotoStriker 23 tahun berjuluk Alien itu memilih meninggalkan Catania yang telah dibelanya lima tahun terakhir untuk bergabung dengan klub promosi NovaraMorimoto mencetak 20 gol dari 90 laga selama membela Catania(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Tunggu PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler