Ketika Putri Pariwisata 2017 Kecantol di Sini

Senin, 24 April 2017 – 06:43 WIB
Putri Pariwisata 2017, Karlina Nadila. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - Jika berkunjung ke Lombok Barat belum lengkap rasanya bila tak singgah di Pantai Sekotong. Keindahannya mulai kesohor. Membuat Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila langsung kecantol.

M Zainuddin, Giri Menang

BACA JUGA: Terapis Spa Cantik-cantik, tapi Maaf...Jangan Abadikan Lewat Kamera

Potensi pariwisata Lombok Barat memang bukan sekadar kawasan Pantai Senggigi. Masih banyak pantai lain yang lebih indah dari Senggigi, namun belum tereksplore. Salah satunya kawasan di ujung selatan Lombok Barat, kawasan Pantai Sekotong.

Jika dulu wilayah Sekotong dikenal tandus dan kering. Sekarang tidak lagi. Sekotong memiliki potensi pariwisata. Dengan alam yang indah berupa pantai dan gili.

BACA JUGA: Dua Tahun Menabung, Gadis Italia ke Batang Demi Pemuda Pujaan

Tak ada yang bisa membantah hal itu. Sudah banyak wisatawan yang berkunjung kesana menjadi saksi keindahan pantai serta gili yang ada di Sekotong.

Terbaru, Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadila. Nina sapaan akrabnya menyebut keindahan Sekotong alami. Ia pun langsung jatuh cinta dengan kunjungan pertamanya ke Sekotong. Kontestan yang mewakili NTT itu bahkan berani menyebut kondisi alam Sekotong tidak kalah dari Bali.

BACA JUGA: Ha ha, Pak Bupati Mendandani Istrinya

Nina yang berkesempatan mengunjungi Pantai Sekotong di hari terakhir kunjungannya ke Lobar. Runner up Putri Indonesia 2017 itu diajak menyisir sejumlah gili di Sekotong. Yakni Gili Tangkong, Gili Nanggu, dan Gili Sudak (GITANADA).

Selain tiga gili itu, Gili Cinta atau Gili Kedis juga menjadi persinggahan terakhir Karina Nadila sebelum melanjutkan perjalannya menuju Bandara untuk kembali ke Jakarta. Sebelum ditunggu agenda padatnya sebagai seorang Putri Indonesia Pariwisata 2017.

Di kunjungan pertamanya itu, Nina tidak menyia-nyiakan kesempatan. Nina mengatakan kunjungannya ke tiga gili tersebut sekaligus juga menjawab rasa penasarannya. Membuktikan cerita yang di dengar dari teman-temannya memang benar. Bahwa tiga gili milik Sekotong itu tidak kalah dengan tiga gili milik Pemkab KLU.

Dengan panorama pantai yang menakjubkan serta pasir putih bersih. Nina tak bisa menyembunyikan kekagumannya. ”Saya harus balik lagi ke sini,” katanya.

Dalam kunjungannya ke tiga gili, bintang film FTV itu tak hanya sekdar jalan-jalan menikmati keindahan pantai. Namun dia juga menikmati kuliner khas Sekotong. Menyantap ikaln ikan bakar dan pelecing.(*/r3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pulau Ini Indah, Dijaga Buaya Kutukan Sang Raja


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler