Ketua DPR Serahkan Nasib Ahok Gate ke Anggota

Kamis, 23 Februari 2017 – 12:54 WIB
Setya Novanto (kanan). Foto: dok/JPG

jpnn.com - jpnn.com -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto menyerahkan sepenuhnya kepada fraksi dan anggota, soal hak angket Ahok Gate.

"Semua kami serahkan ke fraksi. Itu hak anggota. Saya sepakat," kata Novanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2).

BACA JUGA: Fadli Zon: Usulan Hak Angket Dibacakan di Paripurna

Novanto mengaku belum tahu apakan nanti usulan hak angket akan dibicarakan di paripurna. "Belum paripurna, lihat di lapangan," katanya.

Sementara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, rencananya paripurna hari ini akan membacakan surat masuk terkait pengusulan hak angket. "Tapi, bukan dibaca sebagai laporan pengusul," kata Fahri.

BACA JUGA: Soal Angket Ahok, Arsul Sani: Posisi Kami Sudah Jelas

Menurut Fahri, nantinya hanya memberitahukan kepada paripurna bahwa surat para pengusul itu sudah masuk ke pimpinan. Selanjutnya, harus ada badan musyawarah yang mengatur penjadwalan, pembacaan usulan penggunaan hak angket oleh anggota pada masa sidang yang akan datang.

"Saya kira perlu satu bamus lagi untuk menyepakati penjadwalan sebagai usulan. Jadi, nanti hanya dibaca sebagai surat masuk saja," kata dia. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Komisi III Tolak Intervensi Hukum Kasus Ahok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bamsoet: Hak Angket Ahok Tergantung Cuaca


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler