Ketua Umum Beberkan Alasan Persipura Absen di Piala Menpora 2021

Selasa, 09 Maret 2021 – 20:30 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. ANTARA/Alfian Rumagit/am.

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura memastikan diri mundur dari Piala Menpora 2021. Kepastian itu diungkapkan sang Ketua Umum, Benhur Tomi Mano dalam rilis resminya, Selasa (9/3).

Dalam pernyataan resminya, Tomi Mano mengungkapkan pihaknya sudah sejak jauh hari berkirim surat dan tak bisa ambil bagian di turnamen pramusim.

BACA JUGA: Tuding PT LIB Berlaku Tak Adil, Persipura Ogah Ikut Piala Menpora

Dia menantikan jawaban dari PT LIB selaku operator mengenai sikapnya itu. Namun, tak ada jawaban.

"Ada yang mengira karena persoalan finansial, saya rasa tidak, karena banyak yang ditanggung penyelenggara. Ada yang menganggap kami kesulitan mengumpulkan pemain, saya rasa juga tidak, karena 80 persen pemain kami tinggal di Jayapura," tegasnya.

BACA JUGA: Janji Menikahi, S Ajak R ke Sawah, 5 Teman Datang, Bergantian..

Tomi juga mengungkapkan, bahwa Persipura kecewa karena PT LIB tidak mengungkapkan ke publik terkait alasan mereka tak ikut.

Padahal, penyebab Persipura tak lagi berminat tampil di pramusim karena PT LIB bersikap tak adil kepada mereka.

BACA JUGA: Begini Usaha Aremania Ikut Menyukseskan Piala Menpora 2021

"Jangan tunggu konfirmasi kami, justru kami yang menunggu kejujuran dan profesionalisme mereka. Kami berdiam diri ini masih menghargai Menpora dan PSSI."

"Namun kalau mereka mau, kami siap untuk beberkan secara gamblang apa yang mereka lakukan kepada kami," ancam Tomi Mano.

"Sejujurnya kami tidak ikut karena OC/LIB berlaku tidak adil dan tidak profesional. Mereka tahu itu, PSSI juga tahu itu," imbuh pria yang karib disapa BTM itu.

Dia memastikan, andai sejak awal persiapan menuju pramusim ini PT LIB telah berlaku adil kepada mereka dan menghargai tim Mutiara Hitam, maka tak perlu kejadian seperti ini.

"Mereka berlaku tidak adil kepada kami dan mereka tidak menghargai kami, itu saja. Mereka sudah tahu ini karena kesalahan mereka, tetapi diam saja seakan-akan tak pernah terjadi apa-apa," imbuhnya. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bawa Pikap ke Rumah I Ketut, Tetapi ZH Masuk dari Pintu Belakang, Hmm


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler