Ketum PAN Tolak Hak Angket ‘Ahok Gate’

Selasa, 14 Februari 2017 – 15:35 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak sependapat dengan penggunaan hak angket kasus Ahok atau Ahok Gate yang saat ini digulirkan sejumlah anggota DPR RI.

“Kalau saya selaku Ketua Umum PAN, tidak angket dulu sekarang ini. Kalau mau ya undang menteri, tanyakan. Kenapa masih masa kampanye sudah serah terima (Plt Gubernur ke Ahok, red),” kata Zulkifli Hasan saat konferensi pers di Media Center DPR RI, Kompleks Parlamen, Jakarta, Selasa (14/2).

BACA JUGA: Mendagri Resmi Minta Pendapat MA soal Status Ahok

Saat ditanya soal ada anggota Fraksi PAN DPR yang ikut menandatangani usulan hak Angket AHok Gate, Zulkifli Hasan mengaku sampai saat ini belum ada laporan kepada DPP PAN. “Kalau ada, itu spontanitas anggota,” katanya.

Untuk diketahui sejumlah fraksi di DPR telah menandatangani usulan hak angket, di antaranya anggota Fraksi PAN DPR.

BACA JUGA: Ahok Bakal Kunjungi Makam Mbah Priok

Zulkifli yang juga Ketua MPR RI mengimbau aparat keamanan untuk memberikan kenyamanan kepada pemilik suara dalam menentukan pemimpinnya pada Pilkada 15 Februari 2017.

Menurutnya, kontestasi Pilkada adalah kontestasi adu gagasan di antara anak negeri. “Boleh saja pilihan berbeda tapi ingat kita keluarga besar. Oleh karena itu, jaga persatuan,” tegas Zulkifli.(fri/jpnn)

BACA JUGA: DPRD DKI Boikot Ahok, Sekda: Tidak Dibahas Ya Sayang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fatwa MA Tak Surutkan Pengajuan Angket soal Ahok


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler