Ketum PKPI Hendropriyono Langsung Susun Strategi

Minggu, 04 September 2016 – 14:09 WIB
AM Hendropriyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Baru sepekan terpilih sebagai Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  AM Hendropriyono langsung bergerak.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) era Presiden Megawati Soekarnoputri itu sedang menyusun strategi politik menghadapi pilkada serentak 2017 dan pemilu 2019.

BACA JUGA: Kepala BIN Harus Perkuat Perbatasan

Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan perombakan Dewan Pengurusan Nasional (DPN).

"Kami baru saja melakukan penyusunan kepengurusan  nasional. Hanya struktur di tingkat nasional. Sedangkan tingkat provinsi dan kabupaten/kota tidak, karena strukturnya sudah cukup kuat," Hendropriyono kepada wartawan di Jakarta, Minggu (4/9).

BACA JUGA: Empat Alumni STPDN Dilantik jadi Pejabat Eselon II Kemendagri

Hendropriyono duduk sebagai Ketua Tim Formatur dan diberi wewenang untuk menyusun kepengurusan DPN PKPI 2016-2021.

Dijelaskan, perubahan kepengurusan DPN ini dimaksudkan agar organisasi partai bisa bergerak menjadi lebih kuat. 

BACA JUGA: Anggaran Bidang Hukum Dipangkas, kok DPR Diam? Jangan-jangan...

Harapannya, langkah ini nantinya diikuti kepengurusan di daerah agar potensi- potensi politik bisa digerakkan untuk merebut kepercayaan publik.

Dengan kekuatan demikian, sambungnya, PKPI akan semakin mudah mencapai kebesarannya.

"Kami menyerukan seluruh pengurus PKPI, fungsionaris partai, ormas dan konstituen kami untuk tetap tenang dan semakin bersemangat dalam berjuang untuk membesarkan  partai dan berkiprah di pentas politik agar berkontribusi positif bagi NKRI," tegasnya.

Hendro menegaskan, meski dilakukan perombakan kepengurusan,  tidak lantas akan terjadi perubahan kebijakan yang sudah dikeluarkan pengurus DPN sebelumnya. 

"Kebijakan  yang sudah dikeluarkan terdahulu tetap berlaku, terutama yang menyangkut keputusan pilkada. Itu tetap berlaku, karena ini menyangkut pertanggungjawaban terhadap kader di daerah," tambahnya.

Hendropriyono juga berjanji mengantarkan kader-kader PKPI untuk merebut posisi yang baik dalam pilkada di seluruh daerah. 

"Ini kesempatan kita untuk menunjukkan kader-kader PKPI adalah kader terbaik yang bisa berprestasi dan berkontribusi di daerah. Pilkada akan menjadi tolok ukur kebesaran PKPI nantinya. Sebagai Ketua Umum  PKPI, saya akan mendampingi para pemimpin PKPI di semua bidang dan tingkatan dalam mengibarkan panji-panji kebesaran PKPI di persada ibu pertiwi," ujarnya.

Terkait pemilu 2019, Hendropriyono berjanji akan mendampingi kader-kader PKPI untuk bisa  merebut kursi di Senayan.

"Kita akan merebut hati rakyat dan mengisi Senayan nanti dengan cara-cara yang cerdas, berani dan bermartabat," tegasnya. (rl/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Dinilai Punya Kalkulasi Matang Tunjuk BG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler