Khofifah Bagi-bagi Telur untuk Anak-anak Penerima PKH

Senin, 10 April 2017 – 10:26 WIB
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, NGANJUK - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa meresmikan e-Warong KUBE PKH (Kelompok Usaha Bersama-Program Keluarga Harapan) Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Minggu petang (9/10).

Berbeda dari biasanya karena perempuan yang menjadi salah satu nama kuat untuk calon Gubernur Jatim tersebut tak langsung dialog dengan warga.

BACA JUGA: Menteri Khofifah: PKH 2018 akan Jangkau 10 Juta KPM

Setelah meninjau proses transaksi di e-Warong yang dilakukan ibu-ibu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program PKH atau BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), Khofifah memanggil anak-anak yang ada di lokasi.

Mereka adalah anak dari ibu-ibu penerima PKH. Bocah-bocah itu kemudian berbaris rapi dan tersenyum lebar saat Mensos membagikan 1 kilogram telur yang dibungkus kantong plastik.

BACA JUGA: Mensos Genjot Verivali Data Kemiskinan Berbasis Digital

"Telur makanan bergizi dan enak sekali, nanti telurnya diberikan kepada ibu untuk dimasak ya. Kalian makan telurnya ya nak , supaya sehat dan pintar," ujar Khofifah seraya membagikan bingkisan.

Mensos mengatakan salah satu peruntukan bantuan sosial PKH adalah untuk pemenuhan gizi anak-anak. Kini dengan adanya e-Warong KUBE PKH di lingkungan sekitar warga penerima PKH dan BPNT, maka akan lebih mudah mendapatkan bahan kebutuhan pokok berkualitas baik dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Mensos: Suara Gemuruh Membuat Korban Longsor Trauma

"Ibu-ibu nanti bisa belanja menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di e-Warong dan bisa belanja beras, telur atau minyak goreng. Harganyapun lebih terjangkau karena disuplai langsung dari Bulog.

Program e-Warong merupakan tindak lanjut dari komitmen Kementerian Sosial dalam mengentaskan kemiskinan melalui sinergi Program Keluarga Harapan (PKH) dengan program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Mensos Khofifah Indar Parawansa saat bagikan telur ke penerima PKH. Foto: source for JPNN

Melalui e-Warong, pemerintah berharap dapat meringankan beban pengeluaran KPM dan membantu pengentasan kemiskinan.

Sementara itu Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman mengungkapkan tahun 2017 pihaknya akan meluncurkan sebanyak 84 unit e-Warong KUBE PKH dan e-Warong KUBE Jasa di 20 kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.

Program e-Warong ini memang diharapkan dapat melayani seluruh penerima bantuan PKH dan BPNT. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Ponorogo: Wah, Bu Menteri Ini Merakyat Tenan Yo..


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler