Kiatisuk: Thailand akan Raih Gelar Kelima di Bangkok

Jumat, 16 Desember 2016 – 22:50 WIB
Kiatisuk Senamuang dan pasukannya. Foto: dok/JPG

jpnn.com - BANGKOK - Arsitek Timnas Thailand Kiatisuk Senamuang menegaskan, kemenangan menjadi satu-satunya keinginan dari tim Gajah Putih saat menjamu Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12) malam. 

"Kami sudah melupakan kekalahan. Sekarang kami targetkan kemenangan," ungkapnya, Jumat (16/12).

BACA JUGA: Ada Sinyal Istana Siapkan Bonus jika Timnas Juara Piala AFF

Bagi pelatih yang akrab dipanggil Zico tersebut, Thailand akan memberikan tekanan dan kejutan terhadap tim Indonesia di dalam laga nanti. Apa itu, dia enggan mengungkapkan dan hanya meyakinkan, bahwa dirinya akan memenangi Piala AFF 2016 untuk para pendukung di Rajamangala.

"Strategi tak akan saya bocorkan di sini. Yang perlu saya beritahukan, Thailand akan meraih gelar kelima di Bangkok, ujar Kiatisuk.

BACA JUGA: TNI Berangkatkan 63 Keluarga Pemain ke Bangkok

Menghadapi Indonesia, dia mengaku akan sedikit melakukan perubahan untuk mendukung hasil evaluasinya di laga nanti. Kemungkinan, melihat kebiasaan Thailand selama ini untuk bermain menyerang, mereka kemungkinan menerapkan sistem 3-5-2. 

Dengan sistem tersebut, penyerangan akan berubah menjadi 4-2-4 alias total menyerang. Tujuannya, untuk bisa menembus pertahanan grendel yang kemungkinan akan diterapkan oleh Riedl. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Gelandang Asing Ini Kembali Dipercaya Caretaker Barito Putera

BACA ARTIKEL LAINNYA... TOP! Praveen/Debby Keluar dari Grup Neraka dengan Sempurna


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler