Kimi Ingin Menang Untuk Jegal Vettel

Selasa, 30 Juli 2013 – 14:08 WIB

jpnn.com - LONDON- Kimi Raikkonen memang tampil bagus di balapan Formula 1 seri Hongaria, Minggu (28/7) kemarin. Ketika itu, pembalap Lotus tersebut sukses finish di posisi runner up. Dia berhasil menyalip Sebastian Vettel yang harus puas mengakhiri balapan di urutan ketiga.

Berkat tambahan 18 angka tersebut, Kimi kini naik ke urutan kedua. Dia masih tertinggal 38 poin dari Vettel yang nangkring di urutan pertama.

BACA JUGA: Mercedes Berani Bicara Juara Dunia Lagi

Namun, hasil di Hongaria ternyata tak membuat Kimi puas. Menurutnya, kemenangan adalah hal yang paling diburunya untuk menjegal langkah Vettel menjadi juara dunia. Tanpa kemenangan, Vettel akan terus melaju karena memiliki kematangan membalap dan didukung mobil yang hebat.

“Saya selalu ingin mendapatkan hasil yang lebih dan lebih. Saya selalu ingin menang. Hanya berada di urutan kedua atau ketiga tentu tidak akan cukup untuk memenangi gelar juara dunia akhir musim nanti,” terang Kimi seperti dilansir laman Crash, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Bendol Anggap Kenmogne Messi-nya Persija

Hingga kini, Kimi baru menang sekali di balapan jet darat tersebut. Yakni pada seri Australia silam. Setelah itu, dia paling banter hanya bisa melaju ke podium runner up. Hal itulah yang membuatnya penasaran.

Pembalap asal Finlandia tersebut mengaku bakal mati-matian merebut juara di setiap seri. Bukan hal yang mudah. Sebab, dalam empat musim terakhir, Vettel selalu bisa menunjukkan performa yang sangat konsisten.

BACA JUGA: Profesional Lawan Mantan

“Hal yang paling baik di Hongaria adalah saya bisa finish di urutan kedua. Saya mendapatkan banyak poin. Itu lebih baik dibandingkan kami gagal. Namun, dengan kemenangan, semuanya tentu akan sangat berbeda,” terang Kimi. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Adebayor Cari Pintu Keluar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler