Kimi Ingin Perbaiki Hasil Kualifikasi

Senin, 30 September 2013 – 18:06 WIB

jpnn.com - LONDON- Kimi Raikkonen membidik target tinggi di balapan Formula 1 seri Korsel 6 Oktober mendatang. Pembalap Lotus tersebut bertekad memperbaiki catatannya dibandingkan seri Singapura lalu.

Nah, salah satu yang menjadi perhatian Kimi adalah babak kualifikasi. Di seri Singapura lalu, Kimi memang babak belur saat kualifikasi. Pembalap asal Finlandia tersebut hanya bisa menempati urutan ke-13.

BACA JUGA: PSSI Hentikan IPL dan Divisi Utama LPIS

Untung, Kimi akhirnya bisa finish di urutan ketiga di akhir balapan. Meski sukses naik ke podium, pembalap berusia 33 tahun tersebut tetap tak puas. Sebab, jika memulai balapan dari posisi yang lebih baik, dia memiliki kans besar untuk mendapatkan hasil lebih bagus.

"Target utama adalah mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan seri Singapura. Saya memang tak mendapatkan kualifikasi yang bagus. Padahal, ketika Anda memulai balapan dari posisi sepuluh besar, semuanya akan lebih mudah," terang Kimi di laman Crash, Senin (30/9).

BACA JUGA: Kobe Yakin Lakers Tetap Kuat Tanpa Superman

Tapi, Kimi menilai hasil di Singapura bisa menjadi sinyal bagus di Korsel. Bagaimanapun, memulai balapan dari urutan ke-13 lalu finish di podium adalah capaian yang sangat luar biasa.

"Saya berharap bisa menjaga performa di balapan resmi Singapura. Mobil berada dalam kondisi yang bagus. Kini kami harus tetap berpikir positif di balapan Korsel nanti," tegas pemilik satu gelar juara dunia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Miami Heat Perpanjang Kontrak Spoelstra

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mental Simon Santoso Mulai Bangkit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler