Kingson Penasaran Premier League

Jumat, 02 Juli 2010 – 14:01 WIB
DUEL - Kiper Ghana Richard Kingson (ungu) saat berduel di udara dengan pemain AS, termasuk kiper Tim Howard, dalam laga 26 Juni lalu di Rustenburg. Foto: Kevork Djansezian/Getty Images/FIFA.com.
PERFORMA gemilang Ghana pada Piala Dunia 2010 membuat kiper Richard Kingson berharap bisa berimbas pada karirnya di level klubSaat ini dia telah dilepas klubnya Wigan Athletic

BACA JUGA: Tanpa Elano, Rindu Ronaldinho

Kingson berharap ada klub Inggris lainnya yang berminat padanya.

Sejak bergabung dengan The Latics (julukan Wigan) pada 2008, kiper berusia 32 tahun tersebut gagal mendapatkan tempat utama
Bahkan, mantan pemain Birmingham City itu hanya mendapat kesempatan empat kali tampil membela Wigan selama dua musim.

Akibatnya, manajer Wigan Roberto Martinez, memutuskan untuk tak lagi menggunakan tenaganya

BACA JUGA: Fans Afrika Dukung Ghana

Karena itu, saat ini, dia sedang berada dalam posisi tanpa klub
Dengan perfoma di Piala Dunia 2010, dia berharap dapat membuat klub lain berminat.

"Saya ingin membuktikan diri di Premier League

BACA JUGA: Uruguay-Ghana Sama-sama Kehilangan Pilar

Itu merupakan misi yang tak terselesaikan bagi sayaTidak mudah bagi saya di Wigan, tapi saya tetap berusaha positif dan memperbaiki segalanya," beber Richard Kingson, kiper Ghana, seperti dilansir Sky Sport.

"Saya telah lama menunggu peluang dan tidak juga datangSekarang saya berada di Piala DuniaSaya bermain, saya tenang dan senangSemua orang bisa melihat apa yang saya lakukan di lapangan," jelas pemain yang mencatat caps 83 laga itu.

Kingson sejak 2007 bermain di InggrisSayang, karirnya kurang bisa berkembangBersama Birmingham, Kingson hanya sempat sekali bermain di Premier LeagueNamun, dia terlanjur betah dengan suasana kompetisi di Inggris.

Yang lebih penting, Kingson ingin membuktikan bahwa dirinya layak tampil di Premier League"Saya masih ingin bertahan di InggrisSebab, saya percaya bisa mendapatkan kesempatan bermain setiap pekan di Premier League," urai Kingson.

Pengalaman pahit sempat menjadi kiper keempat di Wigan tidak bikin Kingson kapokMenurut dia, itu bukti ketatanya kompetisi di Inggris"Saya sekarang ada di sini dan mereka tidakSemua orang bisa melihatnya," papar Kingson.

Ya, pada musim lalu, Wigan mengandalkan Chris Kirkland sebagai kiper utamaSedangkan, Mike Pollit menjadi kiper keduaMereka berdua tidak mendapat panggilan dari timnas Inggris yang dilatih pelatih asal Italia Fabio Capello.

"Tidak perlu banyak bicaraBiar orang menilai dari performa saya di lapanganTapi, saya sedikit terkejut dengan penampilan Inggris yang buruk karena sebagian besar pemain mereka menjalani musim yang bagus," beber Kingson(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Uruguay v Ghana: Tatap Sejarah Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler