Klopp Ogah Habiskan Karir di Dortmund

Senin, 04 November 2013 – 19:21 WIB

jpnn.com - DORTMUND - Jurgen Klopp memang sudah menandatangani dua tahun perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund. Dengan kesepakatan anyar itu, Klopp bakal tetap berada di Dortmund hingga Juni 2018 mendatang.

Tapi, Klopp rupanya ogah menjadikan Dortmund sebagai klub terakhirnya. Pelatih berusia 46 tahun tersebut juga ingin merasakan tantangan melatih tim di luar Bundesliga. Menurut Klopp, dirinya bisa berkiprah di mana saja.

BACA JUGA: Rekan Setim Sarankan Lewandowski Gabung Barca

"Saya sangat senang menjelajah ke seluruh dinia. Saya bukan tipe orang yang bakal menghabiskan sepuluh tahun di Dortmund. Sebab saya bisa hidup di mana saja. Begitu juga dengan istri saya," terang Klopp sebagaimana dilansir laman Bild, Senin (4/11).

Tapi, untuk saat ini, Klopp mengaku sangat cinta dengan Dortmund. Mantan pelatih Mainz tersebut menilai, Tim Kuning Hitam, julukan Dortmund sangatlah unik. Salah satunya ialah atmosfer hebat di dalam Signa Iduna Park yang merupakan kandang Dortmund.

BACA JUGA: AVB Cuek Tottenham Minim Gol

Bagi Klopp, melatih Dortmund tak ubahnya seperti lahir kembali. Gairah hebat di dalam Signa Iduna Park membuat Dortmund benar-benar mampu memberikan kesan mendalam bagi pelatih berkaca mata tersebut.

"Setiap dua pekan kami melihat gairah itu di stadion. Suara fans sangat keras. Stadion juga sangat terang. Benar-benar luar biasa. Ketika Anda masuk ke dalam stadion, Anda seperti ingin terus berlari," tegas Klopp. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Daya Tahan Luar Biasa Sang Juara Qinghai Lake

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etape Terpanjang, 8 Pembalap Heat Stroke


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler