KMP Beri Kuasa untuk Demokrat Pimpin MPR

Minggu, 05 Oktober 2014 – 16:42 WIB
Wakil Ketua DPR RI asal Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) sepertinya belum puas usai bagi-bagi kursi pimpinan DPR RI. Koalisi yang di parlemen terdiri dari fraksi Gerindra, PPP, PKS, PAN, Golkar dan ditemani oleh Fraksi Partai Demokrat itu, disebut sudah punya ancang-ancang akan menduduki kursi pimpinan MPR.

Wakil Ketua DPR RI asal Partai Gerindra Fadli Zon memberi isyarat koalisi pengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres 2014 kemarin tersebut, sudah punya jagoan siapa yang akan menjadi ketua MPR.

BACA JUGA: Konsistensi SBY Diuji saat Pembahasan Perppu

"Koalisi Merah Putih sudah punya rumusan pimpinan MPR periode 2014-2019. Dalam rancangan kawan-kawan, ketua MPR akan berasal dari Partai Demokrat," ujar Fadli seperti dalam sebuah wawancara di sela-sela acara potong kurban di gedung parlemen, Jakarta, Minggu (5/10).

Namun Fadli Zon mengakui, sejauh ini belum ada pihak Demokrat mengusulkan nama kadernya kepada KMP. "Yang jelas KMP akan berabgi pern sepeti menyusun struktur pimpinan DPR.

BACA JUGA: Politisi Gerindra Ingatkan DPR tak Langsung Tolak Perppu Pilkada

Untuk Wakil Ketua MPR, lanjut Fadli, bakal terwakili dari beberapa partai, termasuk unsur DPD. "Nanti kita lihat besok (Senin, 6/10), bagaimana rapat konsultasi dan bagaimana hasilnya," tandasnya.

Seperti diketahui, pemilihan pimpinan MPR RI ini dijadwalkan akan digelar Senin (6/10). (adk/jpnn)

BACA JUGA: Pemda Diminta Bentuk Auditor Kepegawaian

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Berharap Pemilihan Pimpinan MPR Tanpa Voting


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler