Koalisi Partai Islam, PPP Tak Ajak PKS

Selasa, 12 November 2013 – 12:26 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah menjajaki koalisi partai Islam untuk mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada 2014 mendatang.

Partai-partai islam yang akan diajak musyawarah oleh DPP PPP di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai kebangkitan Bangsa (PKB). Lalau bagaimana dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengapa tidak diajak koalisi?

BACA JUGA: Kapolri Isyaratkan Jenderal Bintang Dua

"Sebenarnya bukan PKS tidak diajak, tapi kalau mau ikut, hayo," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP, Ahmad Dimyati Natakusuma di Jakarta, Selasa (12/11).

Terkait apakah tidak diajaknya PKS lantaran partai pimpinan Anis Matta itu sudah punya Capres sendiri? Ahmad Dimyati kembali berkilah.
 
"Bukan begitu, saya nggak tahu apa mereka sudah punya capres atau belum. Tapi kalau mau ikut hayo aja. Kita kan sama sama partai Islam ya," jawabnya.

BACA JUGA: PPP Hangatkan Lagi Wacana Koalisi Partai Islam

Yang jelas, kata Dimyati, PPP ingin mengajak partai-partai Islam yang ada untuk musyawarah membahas wacana kolaisi untuk mengusung capres dan cawapres.

Mengenai siapa yang nantinya akan diusung menjadi capres dan cawapresnya, kata Dimyati,hasil musyawarahlah yang akan menentukan.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Mantan Menpora Dijadwalkan Bersaksi Sidang Hambalang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Parpol Harusnya Bisa Diakses Publik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler