Kombes Kaswandi Soal Penyebab Kebakaran Rumah Dinas Wagub Jambi, Ternyata

Senin, 14 Maret 2022 – 23:34 WIB
Salah satu ruangan di rumah dinas wakil gubernur Jambi yang terbakar pada Senin dini hari. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran di rumah dinas Wakil Gubernur Jambi pada Senin dini hari.

Polisi memastikan tidak ada korban dalam kebakaran di Jalan Letjen Suprapto, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi itu, kecuali kerugian materiel. 

BACA JUGA: Polda Aceh Kerahkan Tim Teknisi Kimia, Biologi dan Radioaktif ke Lokasi Sumur Minyak Terbakar

Kombes Kaswandi Irwan mengatakan api baru bisa dipadamkan pada pukul 01.30 WIB. dia menegaskan kebakaran terjadi tidak pada bangunan utama rumah dinas, tetapi hanya ruangan yang ditempati staf rumah tangga.

“Ruang utama tidak ikut terbakar, tetapi kami tetap akan menyelidiki penyebab kebakaran itu,” ujarnya.

BACA JUGA: Crazy Rich Rudy Salim Mangkir Pemeriksaan di Kasus Indra Kenz, Kombes Gatot Bilang Begini

Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa polisi di lokasi kejadian, kebakaran pertama kali diketahui petugas jaga di rumah dinas sekitar pukul 23.50 WIB.

Saat itu kobaran api terlihat dari bagian belakang rumah dinas yang waktu kebakaran tidak ada orang dalam rumah.

BACA JUGA: Pengakuan Nengsih Wanita yang Dibakar Brigpol Andriansyah, Ditinggal di Tepi Jalan, HP Dibawa Kabur

Kaswandi mengatakan Polda Jambi menurunkan tim Inafis langsung ke lokasi kejadian yang dibantu anggota Satreskrim Polresta Jambi guna menyelidiki dan mengetahui penyebab kebakaran.

Kebakaran rumah dinas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani berhasil dipadamkan dengan beberapa unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi.

Namun, sempat terjadi insiden dua unit mobil pemadam kebakaran sempat tabrakan di simpang empat BI sebelum menuju ke rumah dinas pada malam itu.

Dua unit mobil dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi bertabrakan di simpang empat BI, Telanaipura Kota Jambi pada sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Diduga kedua mobil tersebut bertabrakan saat hendak menuju ke rumah dinas Wakil Gubernur Jambi yang terbakar.

"Iya kejadiannya mobil Damkar tabrakan dan terbalik di simpang empat BI karena kurang waspada dan hati-hari saat berkendaraan dan disebabkan juga terburu untuk menuju ke rumah dinas wakil gubernur pada dini hari tadi," kata Yanto petugas Damkar.

BACA JUGA: Minibus Diamuk Massa Lalu Dibuang ke Sungai, Sopir Kabur Bawa Pedang, Begini Ceritanya

Kejadian itu mengakibatkan satu unit mobil Damkar tersebut terbalik di pinggir jalan dan sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut yang diperoleh atas kejadian tabrakan itu.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler