Komdis Selidiki Dugaan Rasis The Jakmania Terhadap Messi

Jumat, 30 Agustus 2013 – 21:07 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sedang menyelidiki dugaan rasis yang dilakukan The Jakmania terhadap pemain Persib Bandung Mbida Messi, saat pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta, 28 Agustus lalu.

Selain The Jakmania, Panitia Pelaksana pertandingan Persija Jakarta juga terancam mendapat sanksi tambahan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi tambahan itu merupakan buntut kericuhan suporter di dalam dan luar stadion.

BACA JUGA: Merasa Korban Malapraktik, Atlet Berkuda Siapkan Gugatan

"Kami akan memberi hukuman tambahan kepada Panpel Persija. Minggu depan kami akan panggil semua yang terlibat," ujar Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan di Kantor PSSI, Jumat (30/8).

Panpel Persija sebelumnya juga dihukum satu pertandingan tanpa penonton, masa percobaan 5 kali laga kandang akibat tidak bisa mengamankan bus Persib saat di Jakarta, 22 Juni lalu. Panpel Persija juga didenda 50 Juta Rupiah.

BACA JUGA: 16 Klub LPIS Disanksi Komdis

"Baik ricuh maupun rasis laporannya sudah masuk ke Sekretaris Jenderal PSSI. Komdis akan melakukan penyelidikan," ungapnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Guardiola Ingin Melatih di Inggris

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Geram Ditanya Persaingannya Dengan Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler