Komisi III Menyoroti Kinerja Polda Riau soal Kebakaran Lahan

Selasa, 17 Maret 2015 – 17:10 WIB
Suasana rapat kerja antara Komisi III DPR RI dengan jajaran Polda Riau, Selasa (17/3). Foto: Doni Afrianto/Riaupos.co/jpnn.com

jpnn.com - PEKANBARU - Komisi III DPR RI menyoroti kinerja Polda Riau yang belum maksimal dalam menangani kasus kebakaran lahan di wilayah hukumnya. Selain itu, DPR juga membahas tentang aspek kejahatan, korupsi, sengketa lahan, narkoba, serta imigran gelap di Kota Pekanbaru. 

"Kami akan memberikan perhatian khusus terhadap kasus-kasus kebakaran lahan. Karena data tahun 2014 sampai Maret 2015 ini telah terjadi penurunan tajam. Kami melihat ada kemajuan tingkat kejahatan pembakaran lahan di samping tindak pidana lainya yang menjadi perhatian Polda Riau," beber Ketua Komisi III Azis Syamsuddin dalam kunjungan kerja ke Mapolda Riau, Selasa (17/3).

BACA JUGA: Agus Hermanto: Selama Pemerintahan Pak SBY, gak Pernah tuh

Rombongan yang diterima Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan itu, salah seorang anggota DPR RI Mukniarti, di Kota Pekanbaru mempertanyakan banyaknya imigran gelap yang berkeliaran bebas, yang sudah meresahkan masyarakat. 

"Kami meminta kepada Kapolda Riau untuk menanggapi hal seperti ini. Kalau perlu mereka segera dipulangkan ke negara asal mereka," kata Mukniarti. 

BACA JUGA: Kejagung tak Bisa Langsung Sita Aset IM2

Azis Syamsudin menambahkan untuk beberapa laporan yang masuk dari Polda Riau ke DPR RI sejauh ini, segala sesuatu yang menjadi tupoksi kepolisian masih bisa ditangani dengan baik. 

Untuk itu, pihaknya juga akan memberikan dukungan terhadap keperluan fasilitas pendukung dalam mengawal wilayah-wilayah yang dianggap rawan kejahatan.

BACA JUGA: Bongkar Fraksi di DPR, Agung Cs Pastikan Copot 3 Ketua Komisi

Pada kunjungan kerja kali ini komisi III DPR RI berkunjung ke riau, untuk mendengar langsung dari aparat yang menjadi fraksi mereka, kepolisian, kejaksaan kemudian kementrian hukum dan HAM.(cr3/fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu Ical Laporkan Yasonna ke Bareskrim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler