Komisi III Percepat Fit and Proper Test Calon Kapolri

Selasa, 13 Januari 2015 – 14:16 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Komisi III DPR menginginkan fit and proper test calon Kapolri usulan Presiden Joko Widodo dipercepat. Bahkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR diputuskan hari ini rombongan komisi hukum itu sudah menyambangi rumah Komjen Pol Budi Gunawan.

Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin usai menyatakan surat usulan presiden sudah dibahas dan akan diplenokan siang ini. Sesuai undang-undang harus diputuskan lewat fit and proper test dalam 20 hari kerja.

BACA JUGA: Ini Alasan Kepala Basarnas Ogah Beber Anggaran

"Kami akan pleno nanti pukul 14.00 WIB, apakah bisa disetujui agenda fit and proper test dilakukan mulai hari ini dan kalau bisa besok sudah ada hasilnya," kata Aziz di gedung DPR Jakarta, Selasa (13/1).

Selain itu, komisi III juga mempercepat kunjungan ke rumah Komjen Pol Budi Gunawan. Dari rencananya 16 Januari dilakukan sore ini pukul 16.00 WIB, di kediaman Komplek Polri, Jl.Duren Tiga Barat VI No.21 Pancoran.

BACA JUGA: Jokowi jadi Sasaran Aksi Honorer K2

"Ini baru wacana, semua diputuskan pleno jam 2 siang, apakah nanti kunjungan, mekanisme agenda fit and proper test. Pengambilan keputusn dibacakan 15 Januari akan saya putuskan pleno di komisi III," tandasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Menteri Susi Mengaku Akan Disantet

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kepala Basarnas Tunggu KNKT Soal Penemuan CVR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler