Komitmen Lintasarta Dukung Pertumbuhan Industri Perbankan

Rabu, 20 September 2017 – 08:27 WIB
President Director Lintasarta, Arya Damar (kiri). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company terlibat pada event Indonesia Banking Expo (IBEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 19-20 September.

President Director Lintasarta, Arya Damar, mengatakan, keterlibatan dalam event IBEX 2017 sebagai penegasan komitmen Lintasarta mendukung pertumbuhan industri perbankan.

BACA JUGA: Sektor Perhubungan Harus Manfaatkan Teknologi

IBEX 2017 sebagai event terbesar industri perbankan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dengan membawa tema “Transformasi Industri Perbankan, jawaban Terhadap Revolusi Teknologi Digital."

Saat ini, industri perbankan dituntut mampu memanfaatkan peluang di era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang begitu pesat.

BACA JUGA: Garap Pelabuhan Benoa, Pelindo III Siapkan Rp 1,7 triliun

Arya Damar mengatakan, Lintasarta memahami kondisi tersebut dan siap menjadi partner terbaik bagi perbankan untuk melakukan transformasi digital.

Dia mengatakan, keterlibatan dalam event IBEX menunjukan komitmen Lintasarta yang telah lebih dari 29 tahun menjadi partner ICT terbaik pilihan industri perbankan.

BACA JUGA: 2018, Targetkan Gandeng 10 Investor Masuk KEK TAA

"Lintasarta siap memberikan berbagai solusi ICT dalam rangka menghadapi era digitalisasi perbankan yang berkembang begitu cepat," ujar Arya.

Lintasarta pada Event Ibex 2017 menghadirkan berbagai solusi teknologi informasi ter-update untuk industri perbankan diantaranya Big Data Analytics, Media Analytics, API Connect, Managed Security Services, dan Collaboration Solution.

Solusi Big Data Analytics sendiri bisa menganalisis data perbankan yang besar dengan cepat untuk digunakan dalam pengambilan keputusan terkait bisnis. Solusi ini juga membantu perbankan untuk menemukan peluang-peluang bisnis baru yang tidak dapat dilakukan dengan pengolahan data secara konvensional.

Dijelaskan, solusi Media Analytics merupakan platform yang dikembangkan untuk melakukan analisis berbagai media seperti social media, forum, media cetak, dan media online lainnya dengan mudah serta sesuai kebutuhan.

Sedangkan, solusi Application Programming Interface (API) Connect memungkinkan perbankan untuk membuat, mengelola, mengamankan dan bersosialisasi menggunakan API serta menciptakan peluang untuk memperoleh pendapatan baru.

"Solusi Managed Security Services memungkinkan untuk melakukan antisipasi berbagai jenis dan tipe ancaman, baik dalam bentuk brute force, misconfig, phising, sql injection, ddos, malware, dan malvertising," terang Arya.

Diterangkan Arya, Collaboration Solution merupakan solusi komunikasi yang dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah dengan mengintegrasikan beragam perangkat komunikasi dan video telepresence dengan perangkat dari berbagai macam brand.

"Berbagai solusi dari Lintasarta bisa membantu mempercepat perbankan dalam melakukan transformasi digital serta inovasi layanan perbankan," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menteri Perindustrian: Investor KEK Bebas Pajak


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler