Komitmen PPP dan Hanura untuk Mendukung Ganjar di Pilpres 2024,

Kamis, 01 Juni 2023 – 19:19 WIB
Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo bersama elite dari parpol pendukungnya menekan tombol sebagai simbol peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/6). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo ialah sosok yang komitmen terhadap persatuan Indonesia.

Dia mengatakan itu saat berpidato di acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (1/6).

BACA JUGA: Resmikan Markas Volunter, Ganjar Berpesan soal Gen Z, Perempuan Desa, dan Difabel

Awalnya, Mardiono dalam pidato menyebutkan PPP ingin pemimpin ke depan sosok yang bisa menjaga persatuan Indonesia.

"PPP berkomitmen tak ada kata lain selain bangsa ke depan harus berwajah pemersatu bangsa," ujarnya.

BACA JUGA: Kiai Muda Jatim Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024 Lewat Pelatihan Memasak Presto

Dia melanjutkan Ganjar menjadi sosok pemimpin yang bisa menjaga persatuan, sehingga layak menjadi Presiden RI pada 2024-2029.

"PPP berkomitmen dan siap bergandengan tangan dengan tim sukarelawan, rekan-rekan semua di seluruh Indoensia ini, kami bertekad satu tujuan memenangkan Ganjar sebagai presiden RI 2024-2029," katanya.

BACA JUGA: Ganjar Didampingi Elite Parpol Pendukung, Resmikan Rumah Aspirasi Relawan

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Hanura Ahmad Muqowam menyebut parpolnya berkomitmen membantu memenangkan Ganjar sebagai Presiden RI untuk periode 2024-2029.

Dia mengatakan itu saat berpidato di acara peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis ini.

"Wajib bagi saya dan Hanura untuk sukses Ganjar menjadi Presiden 2024. Ini pasti," katanya saat berpidato di acara peresmian rumah aspirasi yang dihadiri ribuan sukarelawan, Kamis.

Dia tidak lupa dalam pidato mengucapkan permintaan maaf karena Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) berhalangam hadir saat peresmian Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo.

Namun, Muqowam menekankan Hanura sebenarnya parpol yang tercatat pertama kali mengumumkan dukungan kepada Ganjar sebagai Bacapres 2024 dan komitmen itu tidak berubah hingga kini.

"Terakhir yang mau saya sampaikan, Hanura itu partai pertama yang mendukung Ganjar sebagai Presiden RI dan itu tercatat dalam sejarah," katanya.

Adapun, acara peresmian rumah aspirasi turut dihadir Bacapres 2024 Ganjar Pranowo yang mengenakan setelan kemeja dan celana berkelir hitam.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanudra Kodrat Shah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) Ahmad Basarah, hingga Ketua Bunda Merah Putih (BMP) Adriana Angela Brigita turut hadir dalam peresmian rumah aspirasi. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjar Pranowo Yakin Menang Tebal di Daerah Ini, seperti Pak Jokowi


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PPP   Hanura   Ganjar   Mardiono   Oesman Sapta   OSO  

Terpopuler