Kompak Tak Hadiri Rapat Pleno, Ahok-Djarot Sah sebagai Paslon Gubernur DKI

Senin, 24 Oktober 2016 – 17:25 WIB
Pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kompak tidak hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta, Senin (24/10) sore.

Pada acara yang digelar di KPU DKI Jakarta, Balai Sudirman itu, Kubu Ahok-Djarot hanya diwakili Ketua Tim Pemenangan Prasetyo, Juru bicara tim pemenangan Ruhut Sitompul dan sejumlah tim pemenangan lainnya.

BACA JUGA: GP Ansor: Main SARA adalah Cara-cara Primitif

Bahkan hingga Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengumumukan Ahok-Djarot ‎resmi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pasangan yang diusung NasDem, Hanura, Golkar dan PDI Perjuangan itu, tak juga hadir. 

Hanya massa pendukungnya yang bersorak-sorai ketika pengumuman dibacakan.

BACA JUGA: Jangan Main SARA, Pasangan Cagub DKI Harus Dewasa

"Bakal calon atas nama Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya ditetapkan sebagai peserta dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017," ujar Sumarno membacakan keputusan KPU DKI, Senin petang.

Ahok-Djarot dinyatakan sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, setelah sebelumnya memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan.

BACA JUGA: Ternyata Ini Kepentingan Ahok Mampir Istana Sebelum ke Bareskrim

Mulai dari surat pencalonan dari partai politik pengusung, keputusan pimpinan parpol pengusung pada tingkat pusat, surat pernyataan kesepakatan gabungan parpol‎, hingga pernyataan kesesuaian naskah visi misi dengan rencana pembangunan jangka menengah DKI Jakarta. 

Selain itu, Ahok-Djarot juga dinyatakan memenuhi syarat setelah terbukti tidak pernah berstatus terpidana dan adanya surat keterangan dari Pengadilan Negeri yang menyatakan Ahok-Djarot tak sedang dicabut hak pilihnya.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat, Klarifikasi Ahok di Bareskrim Belum Masuk BAP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler