Konon, Program Makan Bergizi Prabowo Masuk Kajian PBB

Selasa, 30 Juli 2024 – 21:09 WIB
Orang dekat Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dirgayuza Setiawan mengeklaim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah melakukan studi mengenai program makan bergizi gratis. PBB telah meneliti dampak dari pelaksanaan program tersebut. Foto: Instagram Prabowo Subianto

jpnn.com, JAKARTA - Orang dekat Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dirgayuza Setiawan mengeklaim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah melakukan studi mengenai program makan bergizi gratis. PBB telah meneliti dampak dari pelaksanaan program tersebut.

"Kami telah memperoleh informasi dari UN WFP bahwa mereka memiliki kerangka kerja untuk mengevaluasi apa yang akan terjadi ketika program makan bergizi gratis dilaksanakan," ujar Dirgayuza dalam acara Economist Gathering: The Urgency of Investing in Children during Prabowo Presidency, Senin (29/7).

BACA JUGA: Program Makan Bergizi Diharapkan Menambah Konsumsi Protein Indonesia

Berdasarkan data yang disajikannya, program makan bergizi gratis memberikan berbagai manfaat bagi anak-anak, seperti peningkatan angka partisipasi di sekolah, kehadiran, penurunan angka putus sekolah, nilai ujian, dan penekanan angka defisiensi makronutrien.

"Angka partisipasi anak di sekolah meningkat, angka kehadiran meningkat, angka putus sekolah menurun, nilai ujian meningkat, dan defisiensi makronutrien berkurang," jelasnya.

BACA JUGA: 6 Makanan yang Bisa Mencegah Anda Mengalami Obesitas

Selain itu, program ini juga memberikan manfaat lain. Dia menyebutkan kesejahteraan petani, nelayan, peternak, dan UMKM meningkat. Kesejahteraan keluarga anak-anak di sekolah juga meningkat, serta terbukanya lapangan kerja baru, terutama bagi wanita.

Selanjutnya, partisipasi anak perempuan di sekolah meningkat dan kebiasaan memilih pangan lokal sehat juga meningkat.

BACA JUGA: Remaja di Bandung Ambil Pesanan Makanan dari Driver Ojol Sambil Bugil, Alamak

"Akan ada dampak-dampak lainnya, seperti meningkatnya kesejahteraan petani, nelayan, dan peternak," tambahnya. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Sirkulasi Darah Tubuh Makin Lancar, Konsumsi 6 Makanan Ini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler