Konser Maher Zain, Koalisi Prabowo Rangkul Tua dan Muda

Kamis, 03 Juli 2014 – 22:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Konser Maher Zain yang digelar Tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Selasa (1/7) lalu dianggap sebagai penyambung masyarakat antar generasi, gender dan desa kota.

"Dia (Maher) penyanyi asal Libanon yang tumbuh di lingkungan yang plural, lalu tinggal di Swedia. Penyanyi muslim yang bahkan disukai di Barat dan juga masyarakat kita," kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mustofa Nahra Wardaya di Jakarta, Kamis (3/7).

BACA JUGA: Selain Gaji Pokok, PNS Hanya Terima Tunjangan Kinerja

Menurutnya, meski bermusik di jalur religi, Maher tampil luwes. Mengenakan jas, kemeja dan topi pet serta tidak mesti memakai pakaian khas timur tengah.

"Ini langkah visioner. Dia mewakili semua golongan, tua muda, bapak-bapak, ibu-ibu, remaja menjadi penggemarnya," katanya.

BACA JUGA: Alutsista TNI Makin Maju, Moeldoko Puji SBY

Dia menambahkan masyarakat pedesaan dan urban juga akrab dengan musiknya meski ada perbedaan bahasa. "Ini bukti dia membawa keterbukaan," tegasnya.

Ia pun berharap, konser Maher Zain memberikan suntikan semangat bagi pendukung pasangan capres-cawapres nomer urut satu itu.

BACA JUGA: Dianggap Pelintir Twitter Fahri, Marwan Jafar Disarankan Belajar Membaca

Menurutnya, konser ini digelar pada saat yang tepat yakni di Bulan Ramadhan, sekaligus penghormatan pada umat muslim yang tengah menjalankan puasa.

"Acara musik yang kami usung sesuai dengan momentum Ramadhan, ada penghargaan dan penghormatan," tegas Nahra.

Prabowo juga hadir pada konser semalam, juga mengapresiasi penggagas konser tersebut, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

"Di sini hadir Pak Hary Tanoesoedibdjo. Dialah penggagas acara ini. Meski beliau beragama Kristen, tetapi beliau menggagas acara ini untuk umat muslim di Tanah Air di bulan Ramadhan," kata Prabowo.

Pada konser semalam, hadir di antaranya adalah Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Demokrat Nurhayati, Sekjend Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Umum Fadli Zon, Max Sopacua (Demokrat) dan Tantowi Yahya (Golkar). (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei 204 Psikolog: Jokowi Punya Kendali Diri Lebih Baik, Prabowo Terbawah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler