Konvoi Kendaraan Malam Tahun Baru Langsung Ditindak

192 Ribu Personel Gabungan Amankan Malam Tahun Baru

Selasa, 31 Desember 2013 – 18:03 WIB
Kapolri Jenderal Sutarman. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Sekitar 192 ribu petugas keamanan disiagakan untuk pengamanan Malam Tahun Baru pada Selasa (31/12). Pengamanan ini termrasuk dalam operasi Lilin 2013 yang sudah dilaksanakan sejak 23 Desember 2013 hingga 1 Januari 2014 pukul 00.00 WIB. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Sutarman di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Operasi ini akan melibatkan sepuluh unsur stakeholder, meliputi TNI, Polri, instansi daerah dan pengamanan swakarsa masyarakat," kata Kapolri Jenderal Sutarman.

BACA JUGA: Jam 19.00 Harus Steril, Arus Lalin Jl Sudirman Mulai Dialihkan

Pengamanan dilakukan di pusat keramaian masyarakat jelang tutup tahun. Termasuk di gereja yang melaksanakan ibadah tutup tahun. Sutarman menghimbau agar konvoi perayaan tahun baru tidak dilakukan dengan angkutan umum yang dapat membahayakan jiwa masyarakat.

Menurut Sutarman, pasukan tersebut di antaranya akan disiagakan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi. Pengamanan ini dinilai penting mengingat kecelakaan yang terjadi dalam momen tersebut di tahun lalu, merenggut 432 jiwa.

BACA JUGA: Tanggul di Petamburan Jebol, 4 Mobil Terperosok

"Konvoi, kebut-kebutan jangan dilakukan. Kita akan menindak pelaku yang gunakan kendaraan kebut-kebutan. Ini untuk minimalisir kecelakaan," tandas Sutarman. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jokowi Perintahkan Tempat Hiburan Tutup Sebelum Subuh

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Rute Pengalihan Arus Lalu Lintas JNF


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler