Korban Berhamburan Sambil Nangis

Senin, 09 Desember 2013 – 14:07 WIB
Kondisi commuter line setelah mengalami kecelakaan dengan truk pengangkut premium milik PT Pertamina. FOTO: dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu penumpang Komuter line jurusan Serpong-Tanah Abang Endang tak menyangka jika akan terjadi tabrakan kereta dengan truk pembawa 24 ribu liter bahan bakar minyak jenis premium, Senin (9/12) di Bintaro Permai III, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. "Saya sudah gemetar, semua penumpang keluar (dari gerbong untuk menyelamatkan diri) dan  nangis," kata Endang menceritakan kejadian di lokasi, Senin (9/12).

Dia mengatakan ketika kejadian gerbong I dan II langsung terbakar. Ia berada di gerbong belakang, sekitar lima meter dari yang terbakar. "Panik, kaca tidak bisa dipecahkan," kata dia yang naik dari Stasiun Sudimara menuju Palmerah ini.

BACA JUGA: Calon Penumpang Dimintai Cari Alternatif Lain

Seketika itu, ia menambahkan, asap sudah mengepul. Kereta dan tanki langsung terbakar begitu terjadi benturan. Posisi gerbong yang tidak terbakar, sudah terguling. "Awalnya tidak ada tanda apa-apa, cuma bunyi geledek gitu," ujar Endang.

Dia pun panik. Endang langsung berteriak. Bersama penumpang lain, Endang mencoba memecahkan kaca untuk berusaha keluar. Namun tak bisa. Akhirnya, kata Endang, ada kaca di gerbong belakang yang sudah pecah. "Keluar ditolong warga dari jendela sebelah kiri," katanya.

BACA JUGA: Jika Anak tak Menahan, Mungkin Saya Sudah jadi Korban

Ia mengatakan, ketika tabrakan, ada motor yang tersambar api. Bahkan, katanya, banyak korban yang terinjak-injak. Korban kebanyakan adalah perempuan. "Banyak yang luka keinjek-injek mungkin," ujarnya.

Hingga kini api sudah berhasil dikuasai. Hujan deras langsung mengguyur TKP. Petugas masih melakukan identifikasi. Warga masih menyemut di lokasi. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Sopir dan Kernet Truk Pertamina Selamat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Terdengar Lima Kali Ledakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler