Korindo Sumbang Rp 7 Miliar untuk Korban Gempa Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 – 17:34 WIB
Senior Vice Chairman Yayasan Korindo Robert Seung (kiri) serahkan donasi kepada Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita, Jakarta, Kamis (11/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Korindo Group melalui Yayasan Korindo menyerahkan bantuan senilai Rp 7 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. 

Material yang disumbangkan ini berbentuk multipleks/plywood sebanyak 112.200 lembar (±1.100 m3) yang nantinya dapat dipergunakan untuk proses rekonstruksi bagi para korban gempa dan tsunami.

BACA JUGA: Fasilitator Diminta Percepat Perbaikan Rumah Pascagempa NTB

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Korindo yang sekaligus Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung dan diterima oleh Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Prof DR Ir Ginandjar Kartasasmita.

“Ini adalah wujud kepedulian Korindo terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses pemulihan dan percepatan rekonstruksi,” ujar Robert Seung di Jakarta, Kamis (11/10).

BACA JUGA: Tuding Data Honorer K2 Milik BKN Tidak Valid

Usai penyerahan bantuan secara simbolis ini, pihak Yayasan Korindo bersama dengan PMI selanjutnya akan berkoordinasi mengenai teknis pengiriman dari sentra-sentra produksi plywood yang nantinya akan dibawa langsung oleh Kapal Korindo,  Asiki Global. Nantinya, bantuan ini akan diterima dan dimanfaatkan oleh PMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Korindo juga telah berkontribusi membantu korban bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan memberikan sedikitnya 58 dus besar yang berisikan kebutuhan barang logistik dan bahan-bahan kebutuhan pokok.

BACA JUGA: Tes CPNS 2018: Honorer K2 dan Pelamar Umum Disatukan

Di sektor pendidikan, Korindo juga belum lama ini telah menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa sekolah dan mahasiswa di perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Korindo sekaligus upaya untuk ikut memajukan Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Contribution (CSC/CSR) di berbagai bidang. (mg7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kesaksian Eni soal Peran Novanto di Kasus Suap PLTU Riau


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler