Kostum Tandang Dinilai Bikin Barcelona Sial

Selasa, 03 Desember 2013 – 13:46 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Sepakbola tak pernah lepas dari hal-hal yang terjadi di luar akal sehat. Seperti yang terjadi pada Barcelona. Tim berjuluk Blaugrana tersebut dianggap tengah terkena kutukan jika bermain dengan kostum tandang yang bermotif kuning merah.

Corak kostum kuning merah tersebut merupkan replica Senyera yang merupakan bendera Katalan. Selama ini, Katalan yang selalu ingin memisahkan diri dari Spanyol memang menggunakan warna tersebut sebagai identitas.

BACA JUGA: Casillas Kandidat FIFA Team of The Year

Karena itu, ketika Barcelona menggunakan corak tersebut sebagai kostum tandang, warga Katalan pun senang. Kostum tersebut sangat popular meski tetap mengundang kontroversi karena dianggap sebagai alat politik Presiden Barcelona, Sandro Rosell.

Sayangnya, warna kebanggaan tersebut tak sejalan dengan hasil yang dipetik Barcelona. Total, Barcelona sudah mengenak kostum tersebut dalam empat pertandingan. Hasilnya, tak sekalipun tim berjuluk Blaugrana itu memetik kemenangan.

BACA JUGA: Dortmund Dibayangi Badai Cedera

Rinciannya ialah tiga hasil seri dan sekali kekalahan. Sialnya, dalam empat laga itu, Barcelona hanya bisa mencetak dua gol. Kostum itu kali pertama dipakai ketika Barcelona menghadapi Bayern Muenchen di ajang pra musim.

Saat itu, Lionel Messi dkk dipaksa mengakui ketangguhan Muenchen dengan skor 0-2. Kostum tersebut dipakai dalam pertandingan resmi untuk kali pertama saat Barcelona bentrok kontra Atletico Madrid di ajang Supercopa. Hasilnya, Barcelona hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Ronaldinho Manfaatkan Hubungan Baik Dengan Scolari

Kostum itu juga “memakan” korban dalam pertandingan tersebut. Lionel Messi mengalami cedera pertama sepanjang musim ini. Laga resmi kedua dengan kostum itu terjadi saat Barcelona ditahan imbang Osasuna dengan skor 0-0. Itu adalah kali pertama Barcelona gagal mencetak gol dalam 65 pertandingan La Liga.

Pertandingan ketiga ialah saat Barcelona ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 di San Siro, Oktober silam. Puncaknya ialah ketika Barcelona ditekuk Athletic Bilbao dengan skor 0-1 di San Mames, akhir pecan lalu. Itu merupakan kekalahan pertama Barcelona di La Liga sejak 2 Maret silam. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Minta Pemain Chelsea Lebih Tanggung Jawab


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler