KPAI Ajak Artis Kampanyekan Pemenuhan Hak Dasar Anak

Rabu, 21 September 2016 – 05:01 WIB
Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bakal melibatkan para artis ‎untuk meningkatkan kesadaran terhadap pemenuhan hak dasar anak. Keterlibatan para artis itu lantaran mereka adalah teladan bagi publik.

"Di tengah hiruk pikuk kesibukan, hak dasar anak terpenuhi, hak dasar kesehatan, hak dasar pendidikan serta komitmen anti narkoba," kata Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh di KPAI, Jakarta, Selasa (20/9).

BACA JUGA: Akom Puji Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan

‎Hal senada disampaikan oleh Komisioner KPAI Bidang Kesehatan dan NAPZA, Titik Haryati. Ia mengatakan, nantinya akan ada kesepakatan antara KPAI dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan Generasi Pemuda Anti Narkoba.

KPAI juga akan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN). "Sehingga, nanti ada tim khusus dari KPAI dan BNN untuk melakukan penyembuhan bagi anak yang memerlukan penanganan kecanduan, mengupayakan optimalisasi dalam perlindungan anak," tutur Titik.

BACA JUGA: Sahabat Irman Gusman Diberhentikan Sementara dari Kejaksaaan

Titik menjelaskan, keterlibatan artis itu karena mereka public figure yang dicontoh masyarakat. "Penyimpangan perilaku dengan melakukan kejahatan seksual dan menyalahgunakan narkoba itu gangguan yang mengancam tumbuh kembang anak," ulasnya.(gil/jpnn)

BACA JUGA: IstanaTegaskan tak Ada Uang Tebusan untuk Tiga WNI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Santoso, Kini Satgas Tinombala Fokus Buru Ali Kalora


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler