KPAI Rekomendasikan Tutup The Samuel's Home

Selasa, 25 Februari 2014 – 07:55 WIB

jpnn.com - TANGERANG - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) merekomendasikan panti Asuhan The Samuel’s Home ditutup. Pasalnya, tempat tersebut tidak layak untuk tumbuh kembang puluhan anak-anak karena tidak ada ventilasi udara.   

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Aris Merdeka Sirait mengatakan bahwa pihaknya segera memindahkan puluhan anak-anak tersebut. Karena lokasinya tidak layak untuk tumbuh kembang anak. ”Sangat tidak layak dijadikan panti asuhan," kata Aris kepada INDOPOS (Grup JPNN) usai mendatangi lokasi, kemarin.

BACA JUGA: Panti Asuhan Diduga Terlantarkan Puluhan Anak

Aris menyatakan anak-anak yang mayoritas balita tanpa orang tua itu akan ditempatkan di sebuah kawasan yang lebih layak. Untuk diketahui dipanti asuhan itu terdapat 32 orang anak.

Dua belas diantaranya merupakan balita yang langsung dievakuasi. Selebihnya bakal menyusul karena saat KPAI  datang, anak-anak tersebut sedang bersekolah.

BACA JUGA: Pemukiman di Bibir Sungai Cisadane Rawan Longsor

"Nanti akan dikoordinasikan pada Kemensos dimana ditempatkan. Terpenting pindah dulu dari tempat ini," cetusnya.

Dalam kesempatan itu, KPAI juga meminta dua balita dalam keadaan demam untuk dibawa langsung ke rumah sakit.  Anak asuh di panti bernama Felisia, 1 bulan dan Maria, 7 bulan, mengalami demam.

BACA JUGA: Hujan, 25 Gardu Masih Padam

Langkah ini diambil KPAI untuk memastikan dua Balita itu mendapat perawatan yang lebih baik. Apalagi, sepekan sebelumnya ada satu bayi berusia tiga bulan yang meninggal.  “Ini (bayi) akan kami bawa dulu ke Rumah Sakit,” ujarnya. (fin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Ancam Batalkan Proyek Waduk Ciawi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler