KPK Akan Sidak Hingga ke Kelurahan

Senin, 08 Juni 2009 – 18:34 WIB

JAKARTA - Selain sudah menyidak lima kantor Pemerintah Kota (Pemkot) se-DKI Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menyambangi kantor bupati/walikota lain di tanah airLembaga superbody itu akan memetakan kantor pelayanan publik apa saja yang mendapat jatah pertama untuk disidak

BACA JUGA: KPK Sidak Seluruh Pemkot se-DKI

Selain kantor Pemkot/Pemkab, KPK juga akan membidik pelayanan publik di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

”Ke depan, sidak juga akan dilakukan di kabupaten/kota lain
Kami sedang programkan itu, tapi kami buat prioritas

BACA JUGA: AHD dan Honco Sebut Nama Johny Allen

Tidak menutup kemungkinan pengawasan kinerja pejabat publik juga akan dilakukan hingga tingkat kecamatan dan kelurahan,” beber wakil ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto, Senin (8/6).

Bibit menerangkan, KPK berusaha mendorong reformasi birokrasi, mencegah tindak pidana korupsi, membenahi kinerja pejabat publik, dan menunjukkan itikad baik lembaga pelayanan publik kepada masyarakat.

Terkait sinyalemen pungli banyak terdapat di kecamatan, KPK berencana akan menyidak hingga ke tingkat paling bawah
“Hari ini walikota dulu

BACA JUGA: KPK-ICW Didesak Usut Dugaan Suap RS Omni

Nanti, berikutnya tak menutup kemungkinan bahkan sampai ke kelurahanKita bisa kerjasama dengan kepolisian dan kejaksaan,” terang Bibit.

Menurut Bibit, semua pelayanan publik harus didorong untuk memberikan pelayanan yang baik tanpa korup, sogok menyogok, apalagi pemerasanSemua pelayanan publik harus memberikan pelayanan yang baik sesuai prosedur yang berlaku.

Sudah ada pengaduan dari masyarakat tentang sulitnya prosedur mendapatkan pelayanan dari lembaga publik? “Ya sudah ada, tapi begini sepanjang informasinya lengkap maka kita akan tindak lanjutiKalau tidak lengkap, ya kita tolak, jangan sampai itu hanya membuat kita mondar-mandirEmang saya sarankan begitu kepada staf, kalau infonya tidak lengkap harus dikembalikan.” (gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rehabilitasi Danau dan Situ Habiskan Rp 8,9 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler