KPK Dihadiahi Kutang

Janji Turun ke Klaten

Senin, 27 September 2010 – 13:40 WIB

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi dalam waktu dekat akan turun ke Kabupaten Klaten guna menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan Bupati Klaten, SunarnaHal ini diungkapkan Bambang Kristanto, perwakilan Koalisi untuk Klaten Bersih (KKB) usai menyampaikan aspirasi ke hadapan pejabat di KPK, Senin (27/9).

Bambang mengatakan, KKB menyambut baik rencana tersebut karena hal itulah yang sudah sejak lama dinantikan

BACA JUGA: Polri Siapkan Nama Selain Nanan dan Imam?

"Tiga tahun kita menunggu proses hukum kasus ini
Walaupun sebelumnya sudah dilaporkan ke KPK, tetapi tidak kunjung ditindaklanjuti," katanya.

Menurut Bambang, pihaknya nanti akan terus memonitor langkah KPK di Klaten

BACA JUGA: Formasi CPNS, Honorer Dijatah 40 Persen

Mereka akan mengawasi guna memastikan KPK benar-benar ingin menindak koruptor di Klaten, bukan malah melakukan persekongkolan.

"Sebagai rakyat kita jangan mau diinjak-injak
Sejak 2006 sampai sekarang, total uang rakyat yang dikorupsi bupati dan antek-anteknya mencapai Rp2,41 triliun," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dia pun langsung menyerahkan kado istimewa berupa kutang atau BH berikut sekeping krupuk di atas nampan yang dikelilingi lembaran uang seribuan kepada pihak KPK

BACA JUGA: KPK Diminta Tangkap Bupati Klaten

Menurutnya, BH dan krupuk itu merupakan simbolisasi bahwa selama ini rakyat Klaten menganggap KPK kebanci-bancian dalam mengusut kasus korupsi di Klaten.

"Ini bentuk keprihatinan kami," katanya.  Kado itu diterima oleh staf Humas KPK, Irsyad PrakasaHanya saja, Irsyad menolak menerima lembaran uang seribuan yang menjadi bagian dari kado istimewa tersebut"Kami di KPK tidak boleh terima uangTetapi BH dan krupuk dapat kami terima sebagai bentuk kritik," ujarnya.

KKB kemudian beranjak meninggalkan Gedung KPKMereka berencana untuk menuju Kejaksaan Agung guna mempertanyakan kasus yang sama"Kejagung sudah pernah memanggil 14 pejabat Klaten, tetapi mereka dibebaskan," ujar Bambang.(rnl/esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demokrat Bantah Dukung Imam Sudjarwo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler