KPK Diingatkan untuk Hormati DPR

Kamis, 29 September 2011 – 12:39 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Priyo Budi Santoso mengingatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai sesama lembaga negara hendaknya bersikap saling menghormatiPeringatan tersebut sebagai respon atas sikap pimpinan KPK yang memastikan kelima pimpinannya tidak akan memenuhi undangan DPR guna melakukan rapat konsultasi antar-lembaga penegak hukum dengan pimpinan DPR.

"Sebaiknya bersikap saling menghormatilah

BACA JUGA: Tak Penuhi Undangan DPR, KPK Dituding Langgar UU

Kalau saling ngotot tidak baik juga," kata Priyo Budi Santoso, di gedung Nusantara III, kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (29/9).

Menurut Priyo, selaku unsur pimpinan DPR dia belum mengetahui secara pasti argumentasi pimpinan KPK yang tidak dapat memenuhi undangan DPR
Karena itu, pimpinan Dewan perlu membahas surat dari KPK tersebut dalam rapat internal pimpinan DPR bersama pimpinan Fraksi, pimpinan Komisi III, dan pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR siang ini.

Sebelumnya, KPK melalui juru bicaranya, Johan Budi SP menjelaskan ketidakhadiran KPK ke DPR karena KPK sedang memproses penyidikan kasus di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemankertrans)

BACA JUGA: Satu Dokter Layani 3.500 Orang

Terkait dengan kasus tersebut, pimpinan Banggar saat ini dalam posisi yang dimintai keterangan sebagai saksi


"Dalam aturan internal KPK, pihaknya tidak boleh berhubungan dengan pihak yang berperkara," ungkap Johan Budi. (fas/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri : Konstruksi Bangunan Gereja Jadi Evaluasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perombakan Kabinet 11-20 Oktober


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler