KPK Izinkan Adik Atut Melayat Hikmat Tomet

Sabtu, 09 November 2013 – 19:10 WIB
Tubagus Chaery Wardana alias Wawan yang kini mendekam di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Hikmat Tomet meninggal dunia tadi siang. Adik ipar Hikmat, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan yang kini mendekam di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal ikut melayat.

Kabiro Humas KPK Johan Budi mengatakan, komisinya akan memberi izin bagi Wawan untuk melayat. Adik kandung Atut itu akan diizinkan keluar dari sel tahanan.

BACA JUGA: Suami Atut Dikenal sebagai Pribadi Energik

"Biasanya jika ada tahanan yang keluarganya meninggal. Maka KPK mengizinkan yang bersangkutan untuk melayat," ujar Johan saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/11) malam.

Namun, sambung Johan, komisinya belum menerima surat permohonan izin melayat dari pihak Wawan. Izin akan diberikan KPK setelah menerima surat permohonan tertulis.

BACA JUGA: Pemerintah Lepas Tangan Soal Serangan Hacker

Masih lanjut Johan, Wawan akan mendapatkan penjagaan ketat selama di luar sel tahanan. Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diani itu akan dikembalikan lagi ke dalam rutan begitu selesai melayat.

"Nantinya tersangka juga harus dikawal oleh petugas KPK," ujar Johan.

BACA JUGA: Usut Penyebab Jatuhnya Helikopter M-17

Seperti diberitakan, Hikmat Tomet meninggal di RSPAD Gatot Subroto sekitar pukul 15.20 WIB. Politisi Partai Golkar itu meninggal dalam usia 58 tahun dan meninggalkan satu istri serta tiga orang anak.

Hikmat meninggal dunia akibat stroke yang sudah dideritanya selama satu tahun. Akibat penyakit itu, sejak sebulan lalu dia dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Subroto tempatnya menghembuskan nafas terakhir. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Atut Sudah Bawa Jenazah Suaminya dari RSPAD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler