KPK Terbitkan Buku Putih Untuk Pasangan Capres dan Wapres

Selasa, 03 Juni 2014 – 22:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan Buku Putih yang dipersembahkan kepada para pasangan calon presiden dan wakil presiden. Tujuannya untuk menciptakan Pemilihan Umum Presiden 2014 yang berintegritas.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menyatakan, pihaknya berkeyakinan korupsi dan kelemahan sistem pemerintahan adalah akar masalah yang melanda bangsa Indonesia.

BACA JUGA: Umbar IQ Prabowo, Wasekjen PKS Dituding Langgar Aturan

Korupsi, menurutnya, adalah pengaruh dari rendahnya integritas institusi dan individu serta adanya sistem yang tidak akuntabel.

‎"Tanpa memperbaiki integritas, suplai koruptor baru akan terus terjadi dan berbagai kasus korupsi baru akan terus bermunculan. Tanpa memperbaiki integritas, maka sebaik apa pun sistem yang diterapkan akan tetap muncul kolusi," kata Johan dalam siaran pers, Selasa (3/6).

BACA JUGA: KPK Didesak Usut Dugaan Suap Bupati Rokan Hulu

KPK berharap pasangan calon bisa menyusun program kerja dan visi-misi berdasarkan 8 agenda dalam Buku Putih, serta merealisasikannya.

"Harapannya, masyarakat bisa memantau kinerja pemimpin pilihan rakyat, agar senantiasa amanah, berintegritas, dan bebas dari korupsi," tandas Johan. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Pramono Edhie Bakal Kikis Golput demi Prabowo-Hatta

BACA ARTIKEL LAINNYA... 7 Gubernur dan 3 Cawagub Ajukan Cuti Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler