KPPN Bikin Kejutan, Kongres PSSI Diundur

Sabtu, 26 Maret 2011 – 23:43 WIB
BATAL DIGELAR - Anggota PSSI 'tandingan' yang mencoba menerobos masuk ke dalam ruang kongres PSSI di Hotel Premier, Pekanbaru, Sabtu (26/03). FOTO : Saidmufti/Riaupos

PEKANBARU — Sehari sebelum digelarnya kongres pemilihan komite banding dan komite pemilihan, Ketua Komite Penyelamatan Persepakbolaan Nasional (KPPN), Syachrial Damopolii mengatakan pemilik suara yang tergabung dalam KPPN akan membuat kejutan saat kongresJanjinya itu ternyata tak hanya sekedar di bibir saja.

Puluhan anggota KPPN membuat kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau membuat agenda PSSI itu terpaksa diundur sampai batas waktu yang tak ditentukan

BACA JUGA: Heynckes Kembali ke Bayern

Pasalnya, suasana dianggap tak kondusif lagi setelah terjadi kericuhan.

Para pemegang hak suara yang tergabung dalam KPPN menerobos pintu masuk ruang kongres yang dijaga petugas
Mereka lalu mengambil alih pelaksanaan kongres

BACA JUGA: Rifat Incar Dua Seri APRC 2011

Perwakilan dari AFC dan FIFA yang telah langsung meninggalkan lokasi setelah kongres dibatalkan.

Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers yang dilakukan bersama panitia kongres menilai agenda tersebut tak bisa dilanjutkan
Ia menilai, ada pihak ketiga yang membuat suasana makin tak kondusif sehingga kongres dibatalkan

BACA JUGA: Bintang Malaysia Menangkan Pelita Jaya

”Saya tidak ingin menuduh kelompok tertentu ikut terlibat tapi bisa kita lihat apa yang terjadi,” kata Besoes, Sabtu (26/3).

Putusan menunda kongres diambil berdasarkan kesepakatan antara anggota Exco dengan didampingi wakil FIFA, Frank Vanhattum, dan Sekjen AFC, Alex Sosaay yang melakukan rapat evaluasi darurat di Bandara Sutan Syarif Kasim II, Pekanbaru“Setelah ini kami akan melaporkan terus setiap perkembangan yang terjadi ke FIFA,” ujarnya.

Nugraha mengaku sedih atas kejadian iniMasalahnya, kata dia, dengan kegagalan menggelar kongres semakin meneguhkan FIFA untuk memberikan sanksi kepada PSSI"Saya takut kehilangan kepercayaan mereka untuk menggelar Kongres kembali," tutur Nugraha.

Ketua Panitia Kongres, Indra Muklis Adnan mengatakan, pihaknya tak bisa lagi menjamin keamanan jalannya kongres“Situasi makin tk terkendali sehingga kami terpaksa lepas tangan dan kongres ini memang tak bisa dilanjutkan,” katanya.

Sementara, anggota KPPN yang mengambil alih kongres melanjutkan pemilihan anggota komite banding dan komite pemilihanRencananya, kongres akan dilangsungkan sampai pukul 23.00 sesuai ijin yang diberikan pihak keamanan(sto/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesta Gol Tanpa Irfan dan Gaspar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler