Kroasia Kudeta, Finlandia Berpesta

Jumat, 19 November 2010 – 17:29 WIB
ZAGREB - Timnas Kroasia berhasil mengkudeta Yunani dari singgasana klasemen sementara grup F kualifikasi Euro 2012Tim besutan Slaven Bilic itu bertakhta setelah melibas Malta tiga gol tanpa balas di Stadion Maksimir, Zagreb, kemarin dini hari.

Suntikan tiga angka itu membuat Kroasia kini mengoleksi sepuluh poin dari empat laga

BACA JUGA: PSSI Terus Ancam Wasit Asing LPI

Mereka unggul dua angka di atas Yunani yang menguntit di posisi kedua
Dengan begitu, mereka akan berkuasa hingga tahun depan.

Ya, Kroasia baru akan kembali bertarung di kualifikasi Euro 2012 pada Maret tahun depan

BACA JUGA: Pasca Operasi, Rossi Sulit Tidur

Mereka akan melawat ke Georgia
Bagi mereka, ini awal bagus untuk lolos ke Euro 2012 setelah gagal tampil di Piala Dunia 2010 lalu.

Gelandang Tottenham Hotspur Niko Kranjcar tampil sebagai bintang dengan dua golnya pada menit ke-19 dan 42 ketika Kroasia merebut kemenangan perdana di kandang pada kualifikasi Euro 2012

BACA JUGA: Gol Indah Ronaldo Disabotase Nani

Satu gol lain diciptakan Nikola Kalinic pada menit ke-81.

Bagi Kranjcar yang musim ini jarang dimainkan sebagai starter di klubnya Tottenham Hotspur, dua gol yang dia sumbangkan membuatnya menjadi pemain paling subur di grup F dengan koleksi empat gol.

"Dua gol Niko sangat fantastisSaya senang melihatnya menggiring bila sejauh itu dan juga memiliki sepakan yang sangat dahsyat," puji Slaven Bilic, pelatih Kroasia, seperti dikutip Reuters.

"Kami juga senang karens sekarang berada pada puncak klasemen, meski persaingan masih terbukaDua pertandingan ke depan akan menjadi sangat krusial bagi kami," lanjut Bilic.

Di laga lain, Finlandia berpesta gol ke gawang San Marino delapan gol tanpa balasKemenangan pertama Finlandia setelah melewati tiga laga sebelumnya di grup E kualifikasi Euro 2012 dengan kekalahan.

Sejatinya, Finlandia sempat mengalami kesulitan menembus benteng pertahanan San Marino pada babak pertamaFaktanya, hanya satu gol yang mampu dicatat Finlandia pada babak pertama melalui Mika Vayrynen pada menit ke-39.

Namun, daya tahan San Marino hanya bertahan di babak pertamaDi babak kedua tujuh gol bersarang di gawang merekaStriker Mikael Forssel mencetak hat-trick pada menit ke-51, 59, dan 78, Kasper Hamalainen mencetak dua gol pada menit ke-49 dan 67, serta dua gol lainnya masing-masing dicetak Jari Litmanen dari titik penalti pada menit ke-71 dan Roni Potokara pada menit ke-73.

Sayang, kemenangan itu tidak banyak membantu posisi mereka di klasemen sementara grup EDengan hanya satu kemenangan, mereka kini masih bertengger di posisi kelimaMereka tertinggal sembilan angka di belakang penguasa grup E Belanda(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menguji Mental di Bandung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler