KTP Gratis tak Terkait Pilkada Manado

Senin, 30 Agustus 2010 – 15:50 WIB
JAKARTA- Kepala Dinas Catatan Sipil Pemkot Manado, Steven Liouw menegaskan bahwa pembagian KTP gratis maupun Akte Kelahiran merupakan amanat Peraturan Walikota Nomor 1 Tahun 2007Dia membantah jika pembagian KTP maupun akte kelahiran tersebut terkait dukungan kepada pasangan calon Vicky Lumentut-Harley Mangindaan dalam pilkada Manado, 3 Agustus lalu.

"Tidak benar KTP gratis itu karena terkait dukungan terhadap pasangan Lumemntu-Mangindaan

BACA JUGA: Amandemen UUD 45 Tak Bawa Manfaat

Program itu merupakan program Pemkot Manado yang sudah berlangsung sejak 2006," tegas Steven, dalam kesaksiannya pada sidang sengketa Pilkada Manado di Mahkamah Konstitusi, Senin (30/8).

Ditambahkannya, penyerahan KTP gratis yang dilakukan pada 14 Juli berkaitan dengan HUT Kota Manado
"Jadi itu bukan karena kampanye untuk pasangan calon kepala daerah," ujarnya.

Mengenai mobilisasi PNS, Steven menegaskan tidak ada mobilisasi PNS

BACA JUGA: Dipanggil Bersaksi, Ketua Panwaslu Manado Kabur

"Perlu saya tegaskan di sini, saya bekerja sesuai aturan dan tidak ada maksud apa-apa di balik itu
Saya juga orangnya indpenden."

Senada itu Dante Tombeg, sekretaris Diknas Manado ikut membantah jika pihaknya melakukan mobilisasi guru dan siswa untuk mendukung pasangan Lumentut-Mangindaan

BACA JUGA: Komisi IV Akan Klarifikasi Fadel

"Tidak benar jika ada saksi pemohon yang menyebut ada mobilisasi guru dan siswaMalah karena saya ini orangnya independent maka oleh Kadis Diknas Sulut, saya dimutasikan ke sekretariat DPRD Manado," ungkapnya.

Ditanya Ketua Panel Hakim M Akil Mochtar, apakah benar dia dimutasi karena hal tersebut, dengan mantap Dante menjawab, "Benar pak hakimSaya pada awal Juni lalu diminta untuk mendukung Hanny Joost Pajouw-Anwar Panawar yang saat itu masih bakal calonTapi saya menolak, imbasnya di bulan yang sama saya dimutasiIronisnya, akhir Juli kadisnya pensiunJadi sebelum pensiun, Kadis Diknas memberikan saya hadiah berupa mutasi," tuturnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PAN Tak Berkecil Hati Ditinggal SB


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler