Kumpulkan Caleg PDIP Agar Tak Saling Jegal

Rabu, 15 Januari 2014 – 22:33 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan hari ini (15/1) mengumpulkan calon legislatif (caleg) yang akan diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Pemilu Legislatif nanti. Caleg usungan PDIP itu dikumpulkan guna mendapat pembekalan agar nantinya benar-benar gigih berjuang di pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (Pilpres) tahun ini.

Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo mengungkapkan, para caleg partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu meneken kesepakatan untuk serius bekerja demi partai.  "Caleg meneken kesepakatan bahwa tidak hanya mensukseskan pileg tapi  juga pilpres," ujar Tjahjo di sela-sela acara pembekalan caleg di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Pasang Iklan di Luar Jadwal, Tiga Parpol Dilaporkan ke Bawaslu

Tjahjo menambahkan, merujuk pada pengalaman Pilpres 2009 lalu, ada kader yang tak memperjuangkan pencalonan Megawati sebagai capres. Bahkan, ada pula caleg PDIP yang justru bekerjasama dengan caleg dari partai lain.

Karenanya, pembekalan caleg itu juga menjadi ajang untuk konsolidasi. Tjahjo menambahkan, pihaknya mengingatkan agar sesama caleg PDIP di satu daerah pemilihan tidak saling menjatuhkan demi meraup suara untuk melenggang ke kursi legislatif.

BACA JUGA: Jika MK Kabulkan Gugatan Yusril, UU Pileg dan Pilpres Diubah

"Caleg baru jangan ada yang menyudutkan caleg lama. Jangan ada yang berbau SARA," ucap Tjahjo.

Menurutnya, PDIP menyiapkan tindakan tegas jika ada caleg yang melanggarnya. Pertamua adalah peringatan secara lisan. Kedua melalui peringatan tertulis. "Terakhir bisa dicoret," sambung Tjahjo. (ara/jpnn)

BACA JUGA: Sejumlah Tahapan Pemilu Sudah Molor

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Harapkan Dukungan Keluarga Gus Dur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler